Dispora Wakatobi Ajak PB PODSI Rekrut Cikal Bakal Atlet Dayung Daerah

oleh -

Wakatobi, Nusantarapos – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Wakatobi mengajak Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia(PB PODSI) untuk menjaring cikal regenerasi putera-puteri atlet dayung yang ada daerah Wakatobi.

Kadsipora Wakatobi La Ode Adili menuturkan penting bagi Pihak Pemda Wakatobi mengajak PB PODSI guna menjaring calon atlet dayung di daerah.

“Pemda siap membantu dan mendukung kegiatan penjaringan atlet dayung,calon atlet dari anak remaja usia SD yang potensial memiliki talenta” tutur Adili.

“Sederet pedayung nasional ada yang berasal dari wakatobi seperti Abdul Razak, La Jempolo, Lampada, Sayadin dan Kano Marzuki merupakan bukti potensi pedayung alamiah yang dimiliki daerah ini,” detilnya.

Sehubungan dengan itu, Ketua PODSI Sultra Abdurrahman Saleh menyambut baik ide dan niat Kadispora Wakatobi yang mengajak PB PODSI guna menjaring anak-anak remaja yang bertalenta dayung di daerah wisata terumbu karang tersebut.

“Pembinaan atlet dayung butuh kolaborasi antara Kemenpora,KONI,PB PODSI dan pihak Swasta yang peduli dengan olahraga dayung,” jelasnya.

“Sultra dikenal sebagai Lumbung dayung nasional,pedayung Sultra berbakat alam seperti Wakatobi, Buton, Muna dan Konawe Utara,” pungkasnya.

Penulis: Irianto