Bupati dan Wakilnya hadiri turnamen Bola Voly

oleh -2.948 views

Nusantarapos,-Turnamen Bola Voli Liga OSIS 2019 terdiri 28 tim putra dan 17 tim putri, Sebagai penyelenggara dari Sekbid olah raga Osis SMAN 1 Pacitan di ketuai Aulana Bayu Sanjaya Raharja. Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati Cup Pacitan. Event di buka Bupati Pacitan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. H. Yudi Sumbogo, AKBP Imam Bukori mewakili Kapolres, Ketua Harian PBSI, OPD terkait, Ketua KONI Kabupaten Pacitan, Ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia Kabupaten Pacitan, Para Bapak/Ibu Guru dan Para Pelatih serta Para Peserta Liga OSIS XIX Tahun 2019 dalam tema “OSIS SMAN 1 Pacitan Proudly Present” dibuka diawali pencet tombol sirene dilanjutkan tarian sambutan dari ekstra kuler kesenian.

Usai acara Bupati sempatkan wawancara mengatakan.” Liga ini ini setiap tahun terus diadakan karena untuk mencari bibit-bibit unggul nantinya mudah-mudahan bisa berkembang di tingkat Propinsi dan Nasional. Harapan saya setiap Dusun ada lapangan Volly berarti animo masyarakat khususnya Volly adalah luar biasa. Penyelenggaranya SMAN 1. Saya yakin banyak Kader-kader kita ditiap Dusun dan RT yang menjadi pemain-pemain handal yang belum terlihat kemampuannya oleh kami. Kedepan mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah, sekaligus dengan diadakan event ini kita bisa mencetak pemain handal dan rejekinya semakin banyak,” paparnya .

Di lain sisi Wakil Bupati Pacitan Drs. Yudi Sumbogo memberikan dorongan semangat.” Saya sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan acara Event Liga OSIS SMAN 1 Pacitan ini. Kedepan saya berharap kegiatan-kegiatan ini lebih untuk ditingkatkan lagi supaya nanti semangat kepemudaan semakin menggelora,” pamungkas Wabup.

Sementara itu Ketua Harian PBSI Kasad Reskrim Imam Bukhori menyebutkan kepada Nusantarapos. “Ketua Umumnya PBSI di Kabupaten Pacitan Kapolres, adapun kegiatan Event Liga Osis SMAN 1 ini memang sangat diharapkan dan diminati oleh adik-adik kita khususnya adik-adik SMA dan SMK yang terkait keterlibatan event Bola Voly ini. Kami pun mengundang dari luar Kabupaten baik Ponorogo dan Wonogiri”.

Saat Kepala Sekolah SMAN 1 Pacitan dihubungi Nusantara pos mengatakan. “Kami kerjasama dengan PBSI dibantu wasit dan pengawas. Anggaran sepenuhnya upaya anak-anak hingga mencapai 40.000 hadiahnya senilai 13,5 jt. Dana bantuan dari pemerintah 8.000.000 saja sisanya anak-anak berusaha sendiri melalui sponsor bahkan pengusaha konveksi kaos 30 rb-an kami membelinya hanya 10.000. Anak-anak menghubungi keberbagai pihak di bulan November 2018 dan dikerjakan Desember 2018 disetujui dua bank yaitu BRI dan BTN di bulan Januari 2019. Tahun lalu event menghabiskan dana 50-an. Dipenyisihan tidak dikenai tiket, semifinal kita kenakan tiket 8 rb dan di final tiketnya 10.000.( Rabu 27/02/2019 ).AW

Comment