Jelang Akhir Tahun, Barikade Gus Dur Doa dan Dzikir

oleh -

Bunyi bunyian terompet dan petasan yang biasanya dilakukan jelang detik detik pergantian tahun telah diganti dengan kegiatan berdoa dan berdzikir.

Berdoa dan berdzikir justru lebih bermanfaat ketimbang menghabiskan anggaran hanya untuk sesuatu yang tidak bermafaat.

Perjalanan waktu sepanjang 2019 tidak terasa telah membawa kita hingga di penghujung tahun. Hari ini kita sudah meninggalkan tahun 2019 dan masuk tahun 2020.

Banyak hal yang telah kita capai di tahun 2019. Namun, banyak pula yg harus kita benahi utk Semangat meneruskan perjuangan Gus Dur.

Barikade Gus Dur dg beberapa komunitas Jawa Timur melaksanakan Haul Gus Dur Ke-10 pada tanggal, 21 Desember 219 di Masjid Al-Qodir Wage Taman Sidoarjo dan Ziarah ke Makam Gus Dur di Tebuireng Jombang tanggal, 28 Desember 2019 yang hendaknya dimaknai sebagai refleksi dan perenungan diri terhadap apa yang telah kita lakukan sepanjang Tahun 2019. Harapnya pada tahun 2020, kita sebagai kader Gus Dur bersama komunitas Jatim dan lintas agama senantiasa mendapatkan keridohan dan keberkahan dari Allah SWT. Oleh karna itu perlu terus merawat kebersamaan dan kekompakan, sebab hanya dengan kebersamaan kita dapat terjalin silaturrahim yang lebih baik.

Mari kita jadikan semua capaian di tahun 2019 sebagai sebuah motivasi untuk berbuat yang jauh lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang, dan segala kekurangan, kekhilafan.

Kami Barikade Gus Dur Jawa Timur Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semua kerjasama, dukungan yang telah kita bangun selama tahun 2019 dengan harapan ditahun baru 2020 ini tetap kita jaga dan ditingkatkan lagi demi kemakmuran dan kesejahtraan masyarakat Jawa Timur.

Permohonan maaf taklupa kami sampaikan, jika selama kurun waktu satu tahun terakhir terdapat kesalahan maupun kekeliruan yang telah dilakukan. Segala kekurangan yang kita lakukan di tahun ini, mari kita lengkapi guna membangun komunikasi yg lebih baik.

Selamat tahun baru Masehi 1 Januari 2020, mari kita sambut tahun baru kali ini dengan motivasi dan semangat baru, untuk dapat berbuat lebih maksimal bagi keluarga dan masyarakat Jawa Timur.

Oleh: Ahmad Arizal Ketua Barikade Gus Dur Jawa – Timur.