Sambil Menunggu Rekom Calon Bupati Pacitan Jatuh ke Siapa?

oleh -

Oleh :Mujahid

Maraknya sosialisasi balon pemimpin untuk Kab. Pacitan kedepan mulai bersemangat kembali ketika rekom menjadi calon Bupat Pacitan dari Partai pengusung mulai mendekat. Semua bergerak mencari simpati masyarakat untuk memberi kesempatan memilih siapa yang akan menjadi pemimpinya.

Balon pemimpin harus tangguh ketika harus menepati janji-janjinya di saat sudah duduk menjadi pemimpin. Hal-hal yang perlu dicermati oleh masyarakat sebelumnya adalah sikap balon dalam merespon keluh kesah masyarakat atau pendukungnya, bisa dilihat dari kinerja para timsesnya sendiri yang tidak bisa sinergi dengan karakter calon pemilih yang tentunya akan menjadi tolok ukur kemampuan kerja tim sendiri.

Sangat merugikan kalau calon pemimpin membatasi gerak dilapangan diserahkan penuh pada Timnya, karena bisa menimbulkan perpecahan sehingga tidak etis kalau bicara tentang membangun masyarakat Pacitan sejahtera. Belum lagi kalau si balon dituntut memahami kegiatan di lintas sektor yang harus disampaikan ketingkat bawah.

Apakah siap para balon mengadakan sosialisasi kegiatan sebelum rekom turun memgenai cara penerapan “Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) “Kabupaten Pacitan yang dipakai untuk kepentingan masyarakat dilintas sektor dengan detail? Dari situ masyarakat akan sangat mudah menilai layak dan tidaknya seseorang menjadi pemimpin di Pacitan.