Kompetisi Raih Rekom dari Partai Demokrat Mulai ‘Tancap Gas’

oleh -

Oleh: Sulardi, Ketua Forum Konsultasi rakyat (FKR) Kab. Pacitan

Bakal calon (Balon) Bupati Pacitan sudah mulai merancang strategi dan jurus-jurus agar mendapatkan simpati dan pengakuan dari masyarakat maupun dari Partai Demokrat sendiri. Kami menyikapi dan kami melihat keadaan yang ada di lapangan bahwa masing-masing kandidat balon Bupati sudah mulai mengkotak-kotakan para pendukung, bahkan rumor di lapangan ada yang mengklaim bakal mendapat rekom.

Balon mulai menata diri dan mulai siap tempur dalam memenangkan pertandingan kususnya untuk mendapatkan rekom dari Partai Demokrat. Sampai hari ini kita saksikan yang sudah masuk kandidat balon ada 12 kandidat.

Kita tau bahwa partai demokrat di kabupaten Pacitan merupakan rekor tertinggi kursinya di Dewan. Saya berpendapat dan saya sudah tahu dilapangan bahwa suhu politik mulai meningkat, kami sudah rasakan karena masing-masing balon merasa dirinya lebih kuat, lebih kompeten sehingga mereka sama-sama saling memperkuat diri. Kita sudah ketahui bersama secara terbuka bahwa masing-masing balon sudah mulai membentuk tim-tim dari para tokoh senior, politik dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pacitan.

Bahkan masing-masing pengusaha mulai nampak siapa yang didukung. Tapi masyarakat jangan lengah, jangan mau di adu domba, kata ‘Bupati’ harus kondusif itu kunci utama karena dalam menjalankan program pemerintah tanpa dukungan masyarakat dan keadaan kondusif mustahil pembangunan ini berjalan lancar.

Harapan saya masyarakat tetap tenang, balon juga saling merangkul dan suasana di Pacitan selalu aman, tentram, sejahtera.