Momentum Idul Adha 1441 H, Oke Setiadi : Spirit Pengorbanan Kisah Nabi Ibrahim AS

oleh -

Jakarta- Oke Setiadi menyampaikan ada banyak pelajaran hikmah yang bisa dipetik dari Hari Raya Idul Adha 1441 H atau Idul Kurban.

Abul Anbiya (Bapaknya para Nabi) Ibrahim ‘Alaihissalam, telah memberikan teladan kepada kita dalam upaya dan kerja kerasnya untuk taat kepada perintah-perintah Allah, “Selalu dimulai dengan do’a dan ketawakkalan bulat kepada Alloh SWT,” hal ini disampaikan H. Oke Setiadi Affendi, M.Sc selaku Sekretaris Jendral Pengurus Besar Mathla’ul Anwar pada Kamis, di Jakarta (30/7/20).

Hikmah dalam pengorbanan, Nabi Ibrahim AS memperlihatkan bahwa pengorbanan yang dilakukan adalah sesuai tuntunan Alloh SWT.

Oke Setiadi Affendi yang juga
Council Member of UNIW (Union NGO’s of Islamic World), dirinya menegaskan, bahwa kita diajarkan bagaimana pasrah dan berserah diri pada Allah dibuktikan dengan kerja keras, etos kerja yang dahsyat serta mau berkeringat.

“Pasrah dan berserah diri secara total kepada Allah bukan dengan diam dan menunggu takdir,” jelasnya.

Yang lebih dahsyat, kepasrahan total dan berserah diri mutlak ditunjukan bukan hanya dengan kerja ikhlas dan kerja keras, “Tetapi siap berkorban apa saja yang dimiliki dan dicintai,” tutupnya. (Ghobriz)