Partai Nasdem Pacitan Gelar Pelatihan Bagi para Saksi Pilkada dan Pemilu 2019

oleh -7 views

NusantaraPos – Menyambut pemilu tahun 2019 atau yang lebih akrab disebut tahun politik, Partai NasDem mengadakan acara pelantikan dan pelatihan pelatih saksi dari seluruh anggota DPD dan DPC Partai NasDem yang ada dikabupaten Pacitan. 

Acara tersebut dimulai sejak pukul 08.00 s/d pukul 17.00 dan diadakan diruang aula Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur.

Dalam acara ini para saksi diberikan pengarahan bagaimana mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara dalam pileg 2018 dan pilkada 2019. 

Tugino selaku Ketua DPD Partai NasDem Pacitan mengatakan bahwa pelatihan bagi para saksi dilakukan hingga tingkat kecamatan.

“Kita sudah mulai merekrut caleg disetiap dapil dan Alhamdulillah semua dapil sudah terisi walaupun belum seratus persen. Kemudian disamping kami merekrut dan mempersiapkan caleg, kami juga sudah mempersiapkan saksi. Ini tingkatannya komisi saksi Nasdem dan hari ini kami sudah lantik dan latih para saksi untuk tingkat kecamatan,” kata Tugino kepada Nusantarapos.co.id, Minggu (13/5/2018).

Selanjutnya, partai Nasdem juga akan merekrut dan memberikan pelatihan kepada para saksi yang akan ditempatkan di TPS seluruh Kabupaten Pacitan. 

Ia berharap, pada Pemilu 2019 mendatang partai Nasdem bisa meraih posisi tiga besar di Pacitan. Sebelumnya di Pemilu 2014 lalu, partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini bertengger di urutan ke empat.

“Harapan kami di Pemilu tahun 2019 nanti kami bisa menempati 3 besar. Kalau kemarin di tahun 2014 kami bisa menempati 4 besar dan tahun 2019 ini target kami bisa menempati 3 besar,” harapnya.

Selain itu, Partai Nasdem juga menargetkan untuk memperoleh 8 kursi di DPRD Pacitan. “Artinya disetiap dapil kami bisa mendapat kursi. Dari 6 dapil masing-masing 1 kursi jadi minimal 6 kursi. Tapi target kami ditahun 2019 nanti itu 8 kursi,” pungkasnya. (STV)