Wow.. Rekapitulasi Penghitungan Suara Hingga Malam Hari, ini Kata Ketua PPK

oleh -71 views

Lampung Utara – Rekapitulasi Penghitungan suara ditingkat Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), hingga hari ini. Jumat (26/4/2019), telah memasuki hari ke-8 masih terus berlangsung.

Pantauan dilokasi, saat ini masih berlangsung penghitungan dari Kelurahan Tanjung Harapan terdiri dari 34 TPS dan diprediksi akan selesai hingga sore hari, kemudian akan dilanjutkan Rekapitulasi Kelurahan Kelapa tujuh Kotabumi yang memiliki 46 TPS yang akan dilanjutkan hingga malam hari.

Meski Penghitungan suara berjalan lancar dan kondusif, namun terlihat jelas, raut wajah petugas PPK (Panitia Pemungutan Suara Kecamatan), nampak lelah dikarenakan kurangnya istirahat sehingga membuat stamina menurun.

Dalam kondisi seperti itu, beruntung hadirnya Dinas Kesehatan Lampura bersama Puskesmas setempat dengan cekatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh anggota PPK.

“Terimakasih saya ucapkan kepada pihak Dinas Kesehatan yang telah mengirimkan para medis, guna melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota kami, beserta pihak keamanan disini,” tutur Masdar, selaku Ketua PPK Kotabumi selatan.

Menurut Masdar, hampir setiap hari dirinya dan anggota PPK lainnya dilakukan tes Kesehatan mulai dari pemeriksaan tensi darah hingga pemberian vitamin guna menjaga stamina tubuh.

Sementara itu, untuk mempercepat Rekapitulasi Penghitungan suara ditingkat Kecamatan, Ketua PPK Kecamatan Kotabumi Selatan, sangat mengharapkan kerjasama khususnya kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara), agar dapat membantu dalam pengisian data Rekapitulasi setelah dilakukan Pleno.

“Ya, ini untuk mempercepat proses Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, karena mengingat jumlah TPS disini hingga mencapai 226 TPS yang tersebar di 9 Desa dan 5 Kelurahan,” ujarnya. (RH)