Gagarin Muncul Balon AE 1 Melalui DPD Nasdem Pacitan Lebih Awal dari Partai Koalisi Lainnya

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Balon Bupati Pacitan Gagarin yang sering disebut-sebut mampu menjadi Calon Bupati itu sedang ramai dibicarakan. Bahkan belum lama ini mendatangi Kantor DPD NasDem Pacitan berkaitan Rekom Partai Nasdem kepadanya sebagai Balon yang diusung untuk AE 1.

Namun kedatanganya kali ini lebih kearah memantapkan kedua belah pihak antara Partai DPD NasDem Pacitan dan Gagarin sudah saling sepakat mengenai rekom yang diberikan dan lebih awal dari rekom koalisi Partai lainnya.

Ketika dihubungi (Selasa, 4/8/2020) Sekretaris DPD Nasdem Pacitan Bambang, menjelaskan, ” Itu ada di Rekomendasi dari pusat No: 159-SI/RP/DPP-NasDem/VI/2020 sesuai urutan nomer dari satu sampai lima. 1). DPP Partai NasDem telah menyetujui Gagarin sebagai calon Bupati Pacitan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Tahun 2020-2025

2). DPP Partai Nasdem memerintahkan dewan pimpinan daerah kabupaten pacitan untuk bersama sama dengan calon tersebut diatas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai partai lain guna mencari calon pasangan wakil bupati untuk memenuhi syarat pencalonan kekomisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten pacitan dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan. 3) Kepada calon sebagai mana tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD kabupaten pacitan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP partai nasdem selambat lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan pilkada 2020 – 2025 ke KPUD kabupaten pacitan.

4) Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP partai nasdem tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati pacitan yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD kabupaten pacitan. 5) Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagai mana diperlukan.

Di sisi lain Pembina Partai DPD NasDem Pacitan Tugino mengatakan, ” Satu satunya calon AE 1 dari Partai NasDem itu Pak Gagarin, ia sudah melalui banyak tahapan proses yang diadakan Partai, jadi mulai memberikan sarat-sarat yang di butuhkan Partai NasDem untuk mendapatkan rekom.” (Mujahid)