Pilkada Kab Malang Bakal Ramai dengan Calon Independen

oleh -

MALANG,NUSANTARAPOS,- Tiga pasangan calon yakni pasangan petahana Sanusi-Didik Gatot Subroto yang diusung  (PDIP, Nasdem, Gerindra, PPP, Demokrat dan Golkar) pasangan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono diusung PKB, Hanura dan juga pasangan dari independen Heri Cahyono-Gunadi Handoko   siap meramaikan Pilkada Kabupaten Malang.

Bahkan,  Heri Cahyono-Gunadi Handoko saat ini telah berproses hadapi koalisi Partai sesuai jumlah kursi  di DPRD Kab. Malang yang meliputi PDIP (12), Gerindra (7), Golkar (8), NasDem (7), PPP (2), Hanura (1) , Demokrat (1), PKB (12).

Sementara itu Ketua DPC BARIGADE GUS DUR Kab. Malang Anang Ashuri, Kamis (3/9/2020) menyatakan sikapnya, “Pada Pemilukada tahun ini, DPC GD Kab.  Malang telah memutuskan untuk bersikap netral kepada kedua pasang calon, baik Sandi maupun Ladub. tetapi memberikan kebebasan kepada pengurus, dewan penasehat, Anggota dan simpatisannya untuk memilih calon yang sesuai dengan hati nurani masing masing. Dan kami mengharapkan pada pemilukada tahun ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Malang untuk menggunakan hak pilihnya.  Sehingga mendapatkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa Kab.  Malang mejadi lebih baik.”

Sebelumnya Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim,  Ahmad Arizal sudah menginstruksikan kepada DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Malang agar bersikap netral saja dalam Pilkada Kabupaten  Malang 9 Desember 2020 nanti.

Ia meminta, DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Malang memberi himbauan kepada masyarakat menggunakan hak pilihnya, jangan golput, dan berharap Pilkada Malang berjalan kondusif, lancar dan aman serta Kabupaten Malang lebih maju.

 

Dirinya  juga tidak menutup kemungkinan menginstruksikan netral kepada DPC Barikade Gus Dur di kabupaten lainnya. ( MJ)