Wabup Lampura Pantau Pelaksanan UNKP dan UNBK Di SMPN 4 Kotabumi

oleh -

Nusantarapos- Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, SE, MM pantau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Lampung Utara. Senin (22/4/2019).

Kehadiran Wabup tersebut didamping Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Toto Sumedi, SE, MM, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Suma Wibawa, ST, MM, Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Amalia Umnis, S.Pd, MM, Kabid Kebudayaan, Dra. Nani Rahayu, MM dan Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Yeni Sulistiana, S.Si, MM.

Diketahui, hari ini merupakan hari pertama dilaksanakan UNKP dan UNBK serentak diseluruh SMP se-Lampung Utara yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, adapun dihari pertama Wabup Budi Utomo beserta rombongan memantau pelaksanaan di SMP Negeri 4 Kotabumi dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah, Sukma, S.Pd, M.Pd.

“Kami sangat senang sekali atas kehadiran Pak Wakil Bupati dan Kepala Dinas beserta rombongan Dinas Pendidikan, mudah-mudahan kedatangan mereka menjadi penyemangat anak-anak yang saat ini sedang berjuang mengikuti ujian ini,” unkap Kepala SMP Negeri 4 Kotabumi.

Saat disinggung kendala dalam pelaksanan Ujian di hari pertama di Sekolahnya, wanita berhijab ini mengatakan semuanya berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah pelaksaan hari ini, berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, semoga tiga hari kedepan juga seperti ini dan buat anak-anak ku semoga kalian sukses,” ucapnya. (RH)