Disdikbud Adakan SPM Pendidikan, Di Ikuti Kepala SD dan SMP se-Lampura

oleh -

Lampung Utara – Guna meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) adakan sosialisasi hasil sensus tahun 2018, di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ragam Tunas Lampung (STIE Ratula) Kotabumi, Kabupaten setempat. Senin (29/4/2019).

Kegiatan yang dimotori Disdikbud, Bidang Pembinaan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan, dilaksanakan selama 3 hari kedepan tersebut, diikuti oleh peserta dari seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Lampura.

Plt Kepala Disdikbud Lampura, Toto Sumedi, SE, MM, melalui Kasi Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan, Dian Wati, SE, MM, saat dijumpai di Kampus STIE Ratula, mengungkapkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam rakor ini diantaranya agar pengawas untuk melaporkan Laporan Kepengawasan yang berkaitan dengan pemenuhan SPM Pendidikan.

“Ya, kegiatan ini, rakor penyampaian rapor sekolah tahun 2018, kegiatan ini, merupakan pembinaan kelembagaan manajemen sekolah dalam upaya pencapaian standar minimal pendidikan, kemudian nanti akan diadakan pendampingan untuk indikator-indikator yang belum mencapai standar.” ungkap Dian disela-sela kesibukannya memantau kegiatan rakor tersebut.

Wanita cantik berhijab ini berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya, semua sekolah se-Kabupaten Lampung Utara bisa mencapai standar minimal pendidikan. (RH)