Persada Capital Berkolaborasi dengan Ruangguru Berikan Beasiswa untuk Guru dan Siswa

oleh -12 views

Jakarta, Nusantarapos – Persada Capital Investama menggandeng Ruangguru memberikan Persada Scholarship kepada lebih dari 1800 guru di 15 kota/kabupaten dan 1800 siswa di 12 kota/kabupaten di Indonesia.

Persada Scholarship adalah beasiswa akses belajar di Ruangguru selama 1 tahun untuk siswa siswi berprestasi kurang mampu dan guru berprestasi. Program ini diselenggarakan sejak Juni 2018-Juni 2019 dan mendapat dukungan dari Adaro Foundation.

“Siswa selain dapat mengakses puluhan ribu video belajar dan ratusan ribu latihan soal gratis. Platform Ruangguru juga mendapatkan fasilitas konseling dalam mengatasi masalah belajar hingga memilih jurusan kuliah. Lebih dari 55 persen siswa Persada Scholarship telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri,” jelas Iman Usman, Pendiri Ruangguru saat jumpa pers di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Ego, salah satu penerima Persada Scholarship asal SMA Negeri 1 Pangkal Pinang mengungkapkan rasa syukurnua telah mendapat Persada Scholarship.

“Saya bersyukur sekali bisa terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa. Ruangguru benar-benar membantu dalam mempersiapkan saya menghadapi ujian sekolah. Tidak hanua menyiapkan secara akademis tetapi juga memberikan motivasi,” jelas Egi.

Untuk guru, Persada Scholarship dikemas dengan nama Indonesia Teaching Fellowship (ITF) di mana guru mendapatkan akses ruang belajar for teacher di aplikasi ruang guru selama 1 tahun. Guru mendapatkan pelatihan mengenai perencanaan kurikulum, strategi pembelajaran, pemanfaatan teknologi dalam pendidikan, manajemen berbasis sekolah, keterampilan sosial guru dan pendidikan inklusif. (RIE)

Comment