Ini Tanggapan Wakil Bupati Pacitan Masalah Ijasah Siswa yang Masih Ditahan Pihak Sekolah

oleh -
Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo

Nusantarapos, – Ijasah siswa yang sudah lulus ujian akhir – akhir ini nampaknya masih ada yang tertahan akibat belum bisa melunasi tanggungan tarikan esidental dari sekolah yang bersangkutan.Oleh karenanya banyak  orang tua murid yang mengeluh lantaran itu. Bagaimana tidak,  situasi kondisi saat ini keluhan tidak hanya seputar biaya anak sekolah namun masih ada juga kebutuhan lain sehingga merasa keberatan. Sulit tentunya para orang tua dan mengarah berpikir lain tentang hak pendidikan  anak sebagai tanggung jawab Negara.

Menilik kejadian tersebut,  Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo angkat bicara dan akan mendata siapa saja para siswa yang ijasahnya masih ditahan oleh pihak sekolah.

” Saya minta data- datanya berapa jumlah Ijazah siswa yang masih tertahan keseluruhanya.  Sehingga akan saya sampaikan kepada UPT Pendidikan Propinsi,’ Katanya, Senin (2/9/19).

Bahkan ia berjanji akan membantu mencari solusi. Oleh karenanya sebagai Wakil Bupati di Pacitan, ia meminta kejelasan data sebab ijasah siswa yang masih ditahan oleh pihak sekolah.

“Apa masalahnya sampai terjadi seperti itu, Saya  minta kejelasanya data,” pungkasnya.(MJ

Comment