SMA Teladan I Yogyakarta Terbakar, Tiga Ruangan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Foto : Siswa dan Petugas Sekolah SMA Teladan 1 Yogyakarta berjibaku memadamkan api yang menghanguskan tiga ruangan di sekolah mereka

NUSANTARAPOS, JOGYA – Api berkobar membakar sejumlah ruang yang berada di Sekolah Menengan Atas I atau yang akrab dengan sebutan SMA Teladan 1 Yogyakarta, Jum’at (4/10).

 

Api diketahui pertama kali menyala pada pukul 06.45 WIB oleh petugas Cleaning Servis dan terus merambat ke tiga ruangan ekstrakulikuler di sekolah tersebut.

 

Kepala Sekolah SMA Teladan I Yogyakarta Miftah Kodin mengatakan, api pertama kali mulai menyala pada salah satu ruang ekstrakulikuler yang berada di belakang bagian timur sekolah.

 

“Api terus merambat pada dua ruangan lainnya dan yang terbakar adalah gudang penyimpanan alat-alat olahraga,” ucapnya pada nusantarapos.

 

Miftah menjelaskan, pada awalnya api sempat dipadamkan oleh para siswa dan petugas sekolah namun karena banyak tumpukan kertas maka api sempat membesar. Segala cara dilakukan untuk memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

 

“Kami padamkan dengan alat seadanya dan setelah pemadam kebakaran tiba barulah api yang menghanguskan seluruh ruangan bisa dipadamkan sekitar pukul 07.10 WIB,” jelasnya.

 

Pihak sekolah menuturkan, pada awalnya akan merenovasi tiga ruangan yang terbakar tersebut dikarenakan sudah cukup tua dari konstruksi bangunannya.

 

“Ruang tersebut memang sudah tua dan kami akan merenovasinnya namun bukan alasana tersebut terjadi kebakaran, dugaan kami kebakaran terjadi karena konsleting listrik,” tegas Kepala Sekolah SMA Teladan I Yogyakarta Miftah Kodin.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melahap tiga buah ruangan ekstrakulikuler di Sekolah Teladan I Yogyakarta ini. Dan api telah padam keseluruhan pada pukul 07.20 WIB. (AKA).