Kerjasama Trainer, Pergunu DKI Jakarta MoU Dengan PT. Balai Pustaka

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pergunu DKI Jakarta dan PT Balai Pustaka lakukan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MoU) bertempat di Cafe Sastra, beberapa waktu yang lalu.

Penandatangan MoU tersebut ditanda tangani Dewananda Wardana, Direktur Operasional PT Balai Pustaka dan Kukuh Fany Fatkhuloh, Sekretaris Pergunu DKI Jakarta.

Sementara Koordinator Literasi BP, Achmad Baihaqi mengatakan bahwa, Balai Pustaka berharap melalui MoU ini trainer & co trainer ekternal dari PW Pergunu DKI Jakarta dapat menyampaikan amanat dan pesan sesuai dengan SOP dari Balai Pustaka, karena yang ditugaskan mewakili BP. “Kami berharap trainer dan co trainer dari Pergunu DKI dapat bekerja semaksimal mungkin dan sesuai SOP Balai Pustaka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Maria Widi, selaku Manager Literasi BP juga menyampaikan pesan bahwa, program ini membutuhkan trainer dan co trainer ekternal karena banyaknya permintaan dari BUMN untuk membangun Taman Baca Sekolah di seluruh penjuru tanah air.

“Program ini membutuhkan trainer dan co trainer eksternal karena banyaknya permintaan BUMN untuk membangun taman baca di seluruh penjuru tanah air,” tutur Maria.

Mewakili Pergunu DKI Jakarta, Kukuh Fany Fatkhuloh, selaku Koordinator Literasi PW Pergunu DKI Jakarta berharap, sinergi antara Balai Pustaka dan Pergunu DKI Jakarta dapat terus berjalan dan berkesinambungan.
“Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dan kami mengucapkan terimakasih kepada Balai Pustaka atas kesempatan yang diberikan kepada Pergunu DKI dalam mengawal dan mengedukasi masyarakat se nusantara melalui program taman baca,” tuturnya.

Rafita Meri, selaku GM Content Developmet BP mengatakan bahwa, pihaknya telah Melaksanakan Program Sinergi BUMN “Indonesia Membaca” untuk mendirikan Taman Bacaan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di pedesaan dan wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) untuk menumbuh-kembangkan minat baca di kalangan masyarakat, peserta didik dan guru-guru.

Gus Luthfi sebagai Ketua Pergunu DKI Jakarta dan, sekaligus Koordinator HRD PT Balai Pustaka menutup pertemuan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini, Balai Pustaka mempunyai program Taman Baca dan Pergunu DKI Jakarta mempunyai SDM Guru dan Dosen dengan skill public speaking handal,” tutupnya.

Pertemuan antara Balai Pustaka dan PW Pergunu DKI Jakarta, berlangsung di Cafe Sastra sangat hangat dan harmonis setelah merasakan sedapnya kopi prosa, kopi khas balai pustaka.(Red)