Jadi “Pendekar” LSS-UKS 2019 Dua Kepsek Lampura Diundang ke Jakarta

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Dilansir dari ball room Hotel Kartika Chandra Jakarta, dua Kepala Sekolah (Kepsek) di Lampung Utara mendapatkan undangan guna menghadiri Acara Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabag Umum dan Kerja sama Sekretariat Ditjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, sekaligus Ketua panitia pusat Drs.Alians, M.Pd (11/11/2019) dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan hingga 14 November 2019.

Adapun dua Kepala sekolah yang mendapatkan undangan tersebut yakni Buchori selaku Kepala SD Negeri 2 Subik Kecamatan Abung tengah dan M. Suharyadi Kepala SMA Negeri 1 Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, yang sebelumnya mereka berdedikasi memimpin sekolahnya sehingga berpeluang menjadi juara dalam ajang Lomba Sekolah Sehat LSS-UKS tahun 2019.

Kehadiran dua kepala sekolah ini hadir didampingi Tim Pembina UKS Kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung di Gedung Pertemuan Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Dalam sambutannya, Alians menyampaikan bahwa acara Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tahun 2019, diikuti oleh 23 sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia. “Kepala sekolah yang hadir ini merupakan para pendekar Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019. Siapa pemenangnya akan diumumkan ya nanti pada Rabu malam Kamis. Kita tunggu saja,” ungkapnya.

Menurutnya LSS-UKS ini merupakan ajang tahunan yang merupakan penjabaran dari Kemendikbud, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

“Ya ini sengaja diprogramkan bertujuan untuk mengapresiasi pelaksanaan implementasi UKS di masing masing sekolah, serta memberikan motivasi bagi seluruh sekolah, agar program UKS ini benar benar dilaksanakan,” imbuhnya. (RH)