Pondok Pesantren Al-Anwar Berikan Laporan Pertanggungjawaban Organisasi

oleh -

Pacitan,Nusantarapos,-Bertempat di halaman Pondok Pesantren Modern Al – Anwar kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Anwar dimulai pada pukul 08.00 dan disaksikan oleh seluruh santri baik putra maupun Putri.

Kegiatan dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan. Tampak hadir pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Anwar ustad Abdul Manan Anwar, juga hadir Direktur KMI Pondok Pesantren Modern Al Anwar ustad H. Syarif Husein S.Pd.I.

Laporan dibacakan secara lisan dan disampaikan langsung kepada pengasuh pesantren yaitu ustad Abdul Manan Anwar, BA di depan seluruh santri.

Satu per satu penanggung jawab bagian dari organisasi pelajar Pondok Modern Al Anwar maju dan naik di atas panggung yang disediakan. Mereka membacakan laporan selama masa bakti kegiatan mereka di Al Anwar.

Ada 6 bagian yang melakukan LPJ, bagian tersebut adalah Bagian olahraga , kebersihan, koordinator pramuka, bahasa , pengajaran , keamanan , di akhir laporan ketua OPPM sebagai penanggung jawab dari organisasi melaporkan semua kegiatan yang telah dijalankan.

Sebagai pendamping OPPM Ustad Fauzi menyampaikan “Kegiatan ini sangat penting selain untuk melatih kedisiplinan dalam berorganisasi juga melatih santri untuk bisa bertanggung jawab secara tertulis tentang apa yang telah mereka jalankan,” katanya. ( Jum’at 6/2/2020)

Fauzi menambahkan, kami sampaikan kepada semua pihak rasanya terima kasih yang telah mendukung kegiatan ini dan intinya kami mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Semoga pengalaman ini bisa menjadi bekal ketika nanti sudah selesai menimba ilmu di pesantren” begitu disampaikan oleh salah satu santri setelah selesai melakukan LPJ.(Ma’Zum)