Lonjakan Kasus Covid-19 Tak Pengaruhi Pelaksanaan Guru Sambang

Lumajang, Nusantarapos – Lonjakan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lumajang, tidak mempengaruhi pelaksanaan Program Guru Sambang.

Kepala Dinas Pendidikan Agus Salim menyatakan Program tersebut menjadi salah satu solusi yang paling efektif dalam memberikan akses pembelajaran bagi siswa selama masa pandemi Covid-19.

Program yang di inisiasi Diknas Pendidikan ini, bisa terlaksana tergantung bagaimana kita mengemas kegiatan program Guru Sambang ini. “Sejauh mana kepatuhan penerapan protokol kesehatannya. Selama patuh dan disiplin, Insya Allah tidak ada pengaruhnya,” kata Agus Salim, Kamis (17/9/2020).

masih menurut Kadiknas, beberapa program maupun inovasi di bidang pendidikan yang telah barjalan hingga saat ini, masing-masing mempunyai kelemahan, seperti hal nya metode pembelajaran secara daring atau berbasis online, termasuk juga Guru Sambang.

Itu sebabnya, pemerintah daerah telah mengambil langkah tegas dengan meluncurkan Inovasi Guru Sambang, sebagai upaya maupun solusi dalam menyikapi proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mendapatkan apresiasi dari masyarakat, baik wali murid, siswa serta guru. Saya mendengar langsung bahwa itu baik, dan Guru Sambang ini menjadi salah satu solusi yang terbaik saat ini,” ujar dia.

Agus Salim juga mengimbau, agar pelaksanaan Guru Sambang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan bersama, baik pemerintah, guru serta masyarakat.

“Agar semua Pemangku Pendidikan menjalankan Protokol Kesehatan, agar Pembelajaran berjalan dengan baik,” tegasnya.(naf)