Bupati Bersama Ketua DPRD Lampura Hadiri Wisuda UMKO Periode I

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo bersama Ketua DPRD Romli hari ini menghadiri proses Wisuda Periode I yang dilaksanakan di halaman Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Kabupaten setempat, Senin (14/12/2020).

Sebanyak 478 mahasiswa UMKO mengikuti proses Wisuda terdiri dari 4 program study yakni, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Pendidikan Matematika serta Program Studi Hukum. Selain meluluskan 478 mahasiswanya, UMKO juga memberikan penghargaan kepada beberapa mahasiswa terbaiknya.

Dalam kegiatan wisuda pada periode pertama tersebut pihak UMKO membagi prosesinya menjadi 8 sesi selama empat hari, dengan rincian 2 sesi perharinya, bahkan setiap sesi, pihak panitia membagi menjadi 60 mahasiswa. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di UMKO yang merupakan kampus Kebanggaan masyarakat Lampura.

“Selamat kepada 478 mahasiswa yang telah di wisuda pada hari ini, meskipun prosesinya dilakukan bertahap mengingat ini merupakan prosedur protokol kesehatan,” tutur Budi Utomo.

Menurut pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura ini, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Pemkab Lampura juga siap bersinergi guna menghasilkan tenaga terdidik yang terampil dan berakhlak mulia.

“Sebagai kampus kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya harap untuk tetap konsisten dalam mencetak generasi yang siap berkompetisi dalam persaingan global dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Budi mengakhiri sambutannya. (RH)