SMA Muhammadiyah I Yogyakarta Mulai Dibuka Kelas Internasional Program GAC dan Unggulan Tahfidz

SMA MUHI Yogyakarta (foto: Humas Muhi)

YOGYA,NUSANTARAPOS,- SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, mulai Senin 21 Desember 2020 kemarin telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang I tahun ajaran 2021/2022 secara resmi. Dalam masa pandemi ini kegiatan tersebut dilakukan menggunakan sistematika dan prosedur yang diimplementasikan secara online dengan cara pengajuan data (entry data online), verifikasi pendaftaran, dilanjutkan dengan berbagai tes  berbasis online dan tes kepribadian yang penyelesaiannya hanya membutuhkan waktu satu hari.

Dalam menghadapi era industri 4.0 yang tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dasar Al-quran dan As-Sunnah yang menjadi pondasi generasi muda ini telah siap menjawab tantangan tersebut dengan baik. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berkomitmen membentuk generasi berakhlaqul karimah, cerdas dan tanggap menghadapi perubahan zaman.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, tahun ini SMA Muhi membuka 1 kelas unggulan Tahfidz, 1 kelas internasional program Global Assessment Certificate dan 6 kelas regular untuk peminatan MIPA. Sedangkan untuk peminatan IPS membuka 4 kelas dengan rincian 1 kelas unggulan Tahfidz, 1 kelas internasional program Global Assessment Certificate dan 2 kelas regular. Peserta didik kelas internasional program Global Assessment Certificate akan dibekali kemampuan global untuk menembus lebih dari 100 universitas dan perguruan tinggi ternama di dunia yang masuk dalam GAC/ACT Pathway University.  GAC/ACT Pathway University ini berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Meksiko.

“Semoga dengan segala keunggulan yang dimiliki sekolah ini dapat menjadi dorongan bagi para masyarakat untuk menitipkan pendidikan putra putrinya,” kata Tri Hari Nurdi, M.Pd., selaku wakil kepala sekolah bidang humas melalui pres rilisnya, Sabtu (26/12/20).

Tidak hanya itu, SMA Muhi juga menawarkan beasiswa total 500 juta kepada calon peserta didik yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik serta siswa yang tidak mampu pada setiap tahunnya.

“Bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional, dan memenuhi kriteria yang ditetapkan panitia dapat mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa. Tentunya akan ada seleksi yang akan diproses oleh panitia.” ungkap Tri  yang juga menjadi tim panitia PPDB.

Informasi lebih lanjut mengenai PPDB ini dapat mengunjungi http://sim.smumuhi-yog.sch.id/ppdb/index.php/web/home.(*)