Pasca Deklarasi Jokowi-Ma’ruf, 700 Pengacara Telah Gabung Dengan Advokat Indonesia Maju

oleh -
Bendahara Umum Advokat Indonesia Maju (AIM) C. Suhadi, S.H., M.H.

Jakarta, nusantarapos.co.id – Pasca deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’aruf Amin pada Jumat (30/11/2018) di Rumah Aspirasi Rakyat, jalan Menteng nomor 46, Jakarta Pusat. Tercatat sudah ada 700 pengacara bergabung di relawan Advokat Indonesia Maju (AIM). Demikian diungkapkan Bendahara Umum AIM, C Suhadi, SH, MH melalui siaran persnya, Senin (3/12/2018).

Lebih lanjut Suhadi mengatakan, AIM juga berterimakasih kepada Tim Kemenangan Nasional (TKN) calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’aruf Amin. Pasalnya TKN menyambut positif kehadiran AIM yang digagas oleh Direktur Relawan, Kiyai Maman, dan dengan satu kata mendukung Jokowi-Ma’aruf di pilpres 2019 mendatang.

“Berdirinya AIM adalah untuk membantu mengadvokasi bila mana ada pihak-pihak tertentu yang coba menyebarkan informasi hoax, maupun perbuatan-perbuatan lainnya sepanjang bertentangan dengan prinsif-prinsif kebenaran yang merugikan pihak Jokowi-Ma’ruf, maupun semangat kampanye itu sendiri” katanya.

Advokat Indonesia Maju berfoto bersama usai deklarasi mendukung Jokowi-Ma’aruf di Rumah Aspirasi Rakyat jalan Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan kehadiran kami, kata Suhadi, diharapkan dapat menambah energi baru dalam menyikapi segala bentuk kampanye hitam dan mengurangi segala informasi hoax yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) nomor 2, maupun para pendukungnya yang kerap memainkan berita-berita hoax.
Sekaligus dalam kesempatan ini kami menghimbau, agar jangan sampai melakukan fitnah dengan menyebarkan data-data yang tidak benar, sehingga pesta demokrasi tidak berjalan dengan baik.

Menurutnya, banyak upaya dari lawan Jokowi yang membuat hoax untuk menciptakan kegaduhan Pemilu 2019. Untuk itu, bersama relawan advokat, pihaknya akan mengawal hal tersebut dan tak segan-segan untuk melaporkan pelakunya.

“AIM bergerak bukan hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia, karena jika ada yang menyebarkan fitnah kami akan bergerak untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib sehingga bisa diproses secara hukum,” terang Ketua Umum Ninja tersebut.

“Setelah deklarasi ini dipastikan anggota AIM akan terus bertambah, karena beberapa rekan advokat daerah tertarik untuk bergabung ke kami. Dan perlu diketahui gerakan ini dibentuk berdasarkan pada landasan yang sama, tanpa pamrih,” tegas pengacara senior tersebut.(Hari)