PDI Perjuangan Gelar Rakorcab ke IV, Incumbent Ketua DPC Prediksi Pimpin Partai Kembali

Nusantarapos,-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2019

Dalam Rakercab ke – IV yang di gelar di gedung DPC PDI-P tersebut bertujuan membahas pergantian kepengurusan DPC PDI-P periode 2019-2024 yang mana akan dilanjutkan kongres di Bali pada Agustus nanti.

Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti Surat Peraturan DPP PDIP Nomor 28 tahun 2019

Dalam Rakercab ini di ikuti oleh seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang berjumlah 14 PAC.

Menurut Sutarni Wakil Ketua PAC PDIP Trenggalek mengatakan Rakercab kali ini dalam rangka mengusulkan nama nama calon ketua DPC PDIP Trenggalek untuk masa jabatan 2019-2024.

” Agenda rapat kerja hari ini adalah tiap tiap PAC mengusulkan nama nama calon ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek” ungkap Sutarni di Kantor Sekretariat DPC PDIP jalan Mayjen Sungkono 31 Trenggalek. Kamis (27/6/2019)

Sutarni lantas menyampaikan sesuai hasil kesimpulan Rakercab di sebutkan bahwa muncul beberapa nama calon ketua DPC PDIP Trenggalek diantaranya Doding, Rachmadi, Pranoto, Hari Langgeng serta beberapa nama lainnya.

Lebih jauh ia kemudian menerangkan jabatan calon ketua yang di usulkan oleh 14 PAC tersebut. Di katakan oleh Sutarni, Doding Rachmadi selama ini menjabat sebagai ketua DPC PDIP dari periode 2014-2019.

Pranoto selain menjabat sebagai anggota DPRD Trenggalek, dia juga menjadi pengurus DPC PDIP Trenggalek dengan kedudukan sebagai Wakil Ketua.

Hari langgeng selama ini menjabat sebagai Bendahara di DPC PDIP Trenggalek. Selain itu dia juga menjabat sebagai anggota DPRD Trenggalek.

Ketika di tanya, dari ketiga nama calon ketua yang di usulkan tersebut, siapa saja yang mendapat dukungan suara terbanyak. Ia kemudian menjelaskan bahwa Doding Rahmadi S.T mendapat dukungan terbanyak.

” Doding Rahmadi mendapat dukungan dari 13 PAC, di susul kemudian Pranoto yang di dukung 12 PAC. Sementara Hari Langgeng hanya di dukung 7 PAC”. Itulah usulan dari 14 Pengurus Anak Cabang se Kabupaten Trenggalek tadi” urainya.

“Semua keputusan kami serahkan sepenuhnya kepada dewan pimpinan pusat untuk menentukan siapa yang menjadi ketua DPC, sebagai PAC hanya mengusulkan calon ketua selebihnya DPP PDI Pusat yang menentukan” Tutupnya

Ia juga menegaskan setelah melalui gelaran Rakercap hasilnya akan di usulkan ke DPP PDIP. Adapun soal keputusan nantinya itu menjadi kewenangan dari pihak DPP PDIP Pusat.(TATA)