Ketua PP Bakumham Partai Golkar Bantah Dukung Bamsoet

oleh -
Ketua Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar, Robi Anugrah Marpaung.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar, Robi Anugrah Marpaung membantah pernyataan yang diterbitkan pada salah satu media online nasional tanggal 28 Agustus 2019 pukul 20.24 WIB.

Robi menyatakan tidak pernah membuat statement, press release, ataupun diwawancara oleh media online Suara Karya. Pernyataan itu murni penyesatan, Pengurus Pusat Bakumham Partai Golkar termasuk saya, masih tetap mendukung penuh kebijakan DPP Partai Golkar dibawah pimpinan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto sampai akhir periode dan mendukung penuh melanjutkan periode 2019-2024.

Robi juga menegaskan bahwa Bakumham tetap berada pada barisan Ketua Umum DPP Golkar dan akan tetap setia menjaga marwah dan martabat Partai Golkar termasuk menjaga simbol partai Golkar yakni ketua umum Airlangga Hartarto.

Terkait dengan penyelenggaraan rapat pleno yang menjadi issu sehingga menyerang DPP Partai Golkar, Robi Anugrah Marpaung, mengatakan sebaiknya bersabar, DPP Golkar pasti menggelar rapat pleno sebagai syarat menggelar Rapimnas dan Munas.

“Rapat pleno insya Allah pasti dilaksanakan. Tunggu saja jadwalnya, tidak perlu di desak-desak begitu dan mendramatisir di ruang publik. Jadi sabar saja kita tunggu keputusan,” ujarnya.

Menurut Robi, menjadi kewajiban DPP menyelenggarakan rapat pleno untuk memperkuat konsolidasi. Apalagi, partai yang dipimipin Airlangga Hartarto ini sebagai salah satu partai modern dan tertua di Indonesia.Tapi kita tunggu keputusan DPP. “Dan DPP tidak perlu didorong dan didesak-desak begitu,” pungkasnya.

Robi juga meminta para pihak tidak memberikan penilaian tendensius Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum. Bagaimanapun, kata dia, ketua umum telah berhasil mempertahankan perolehan kursi nomor 2 di parlemen, Senayan dan telah berhasil mengkonsolidasikan internal partai ke tingkat kecamatan.

“Keberhasilan pak Airlangga harus kita akui. Beliau kan hanya 1,5 tahun jadi ketua umum tapi berhasil menata Golkar meskipun beragam terpaan masalah dihadapi Golkar sebelum Pemilu. Mari kita apresiasi keberhasilan pak Airlangga ini” papar Robi.

“Apabila ada yang mengaku kader dan atau kader PG yang berbuat melanggar hukum dan norma-normanya akan berhadap-hadapan dengan PP Bakumham dan lainnya,” tegasnya.(Hari.S)

Comment