Ridwan Hisyam Siap Bersaing Dengan Airlangga dan Bamsoet di Munas Golkar

Margarito Kamis (Pengamat Politik), Ridwan Hisyam (Politisi Partai Golkar) dan Iskandarsyah (Etos Indonesia Institute) di forum diskusi yang bertajuk "Menyongsong Kepemimpinan Partai Golkar Menjelang Pemilu 2024.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Ketum Umum Partai Golkar pada musyawarah nasional (Munas) yang akan digelar pada bulan Desember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Hisjam dalam forum diskusi yang bertajuk “Menyongsong Kepemimpinan Partai Golkar Menjelang Pemilu 2024” di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

“Kalau bicara sosok yang pas, ya saya,” kata dia.

Selain itu, Hisjam juga menyampaikan sejumlah keinginan untuk kemajuan Golkar. Ia mengatakan kedepan Partai Golkar harus mengedepankan check and re-check agar organisasi partai berjalan efektif.

“Partai ini harus mengedepankan check and re-check, nah kalo dulu itu keputusan dari atas ke bawah, harus dijalankan yang enggak cocok minggir. Kalau sekarang ada keputusan dari atas ya harus dicek dulu, bener gak? Kalo gak bener ya kembalikan, perbaiki,” lanjut dia.

Ia juga memiliki ambisi untuk memenangkan Golkar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan menampilkan paradigma baru di kalangan internal Golkar seperti yang pernah dilakukan Akbar Tanjung saat menjadi Ketua Umum.

“Paradigma baru yang dikembangkan oleh bang Akbar (Tandjung) sehingga partai Golkar menjadi partai yang kuat saat itu. Dan akhirnya pada 2004 menjadi pemenang pemilu kembali, karena paradigma baru itu dijalankan,” tandas dia.