DPW PGK Jabar A Yani : PGK Hadir Untuk Menjaga Ideologi Bangsa

NUSANTARAPOS,BANDUNG,-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPW PGK) Jawa Barat Ahmad Yani, mengatakan bahwa PGK hadir dalam rangka menjaga ideologi bangsa, menjaga generasi muda dari pergaulan-pergaulan yang sama sekali tidak menambah kualitas hidup.

“Budaya indonesia adalah budaya terdidik, budaya yang memiliki karakter,” ungkapnya pada Agenda Diskusi Kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPD PGK Kabupaten Cirebon pada hari sumpah pemuda (28/10/19), berlangsung di Aula Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Diskusi kebangsaan tersebut yang bertajuk “Generasi Milenials yang Bebas Narkoba dan Anti Radikalisme serta Mampu Berpartisipasi dalam Pembangunan Kabupaten Cirebon” tersebut, dihadiri oleh berkisar 100 mahasiswa dan element pemuda.

Adapun berbagai narasumber yang hadir diantaranya, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PGK Jawa Barat Ahmad Yani selaku Sekjen, Ketua DPD KNPI Kab. Cirebon Ahmad Gunawan dan Dinas Budaya Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispudparpora) R.A Chaidir selaku Sekdis.

Menurut Ketua DPD PGK Kab. Cirebon Soqid, Diskusi kebangsaan dalam rangka memperingati sumpah pemuda. Dirinya mengatakan sebagai pemuda harus tajam bergerak kearah yang berkemajuan. Bahkan dengan agenda yang di selenggarakan ini membuat organisasi PGK mengumpulkan banyak orang yang biasa bergerak ke arah yang semakin tajam geraknya menuju kemajuan. Ia pun berterimakasih kepada Bupati Cirebon yang telah memfasilitasi, dukungan dari Kapolres dan Dandim Cirebon serta para pemuda yang hadir pada diskusi tersebut.

“Semoga kedepan dapat berkontribusi dalam membantu program pak Bupati membangun Cirebon Berbudaya,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon Ahmad Gunawan pun mengungkapnkam bahwa milenial itu adalah orang yang bebas. Ia pun berterimakasih pada PGK, menyambut baik dan mengapresiasi Diskusi kebangsaan tersebut yang mampu merangkul element pemuda khusunya para alumni Cipayung plus untuk bergerak pada kemajuan.

“Dengan PGK dan programnya yang semakin berkembang sehingga mewadahi para alumni cipayung plus, saya mengucapkan terimaksi dan mengapresianya,” pungkasnya. (Gobriz).