Jelang Pilkada Pacitan 2020, Makam Sambi Gumelar di Renovasi

oleh -

NUSANTARAPOS,PACITAN,-Gambar, spanduk, Baliho sampai stiker bergambarkan Bakal Calon (balon) Bupati Pacitan sudah nampak bertebaran dimana-mana. Mulai dari titik-titik vital yang banyak dilihat orang hingga pelosok desa sudah mulai berdiri tegak. Para balon Bupati nampak mulai “berkeliaran” menarik simpatik para warga Pacitan, karena sebentar lagi di tahun 2020, Kabupaten Pacitan akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Bupati).

Tentu saja dengan banyaknya para balon bupati ini menambah persaingan semakin ketat. Terlebih lagi pada saat ini yang memenangkan dari partai berlambang Mercy besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk mendapatkan rekom dari sang partai berwarna biru ini.

Bahkan, satu dari beberapa tempat yang mengandung nilai sejarah, seperti Makam Sambi Gumelar yang berada di Pacitan, saat ini sudah selesai direnovasi karena merupakan tempat bersejarah babad tanah Pacitan.

Akbar warga Pacitan Jawa -Timur saat ditemui nusantarapos, Sabtu (9/11/19) menyampaikan,”Saya memahami renovasi tempat itu mengapa dilakukan Jelang pilkada, Ia isyaratkan karena alam tentunya akan ikut bicara. Ya syukur kalau Bupati kedepan nantinya masih bernuansa biru?”

Akbar menambahkan bahwa dengan adanya nilai sejarah tersebut barangkali ada keterkaitan silsilah sambil menyebutkan urutan nama,” Brawijaya 5, Buono Keling, Sambi Gumelar, Jati Gumelar, Puring Toyo, Bayi Rakas, Muqifudin, Joyoniman, Jayanudin, Basariman, Basarudin, Naib Arjosari 1, Naib Arjosari 2, Imam Bajuri, R sukoco (ayah Sby), SBY.
(Mj)