Maju Sebagai Bacal Bupati, Ini yang Diungkapkan Sugeng Nugroho

oleh -
Sugeng Nugroho

NUSANTARAPOS,PACITAN,-Salah seorang bakal calon Bupati Pacitan, Sugeng Nugroho yang merupakan salah seorang yang bergerak di bidang hukum, memiliki semangat untuk maju ke perebutan Bupati Pacitan periode 2020-2025.

Dalam pesannya yang dikirim ke redaksi, Minggu, (24/11/19) ia mengatakan bahwa dirinya menyukai sosok kepemimpinan presiden RI pertama Ir. Soekarno yang begitu akrab kepada siapapun.

Mengutip kata bijak Ir. Soekarno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,” Sugeng Nugroho  menjelaskan bahwa menjadi pemimpin adalah impian dari semua orang, ada banyak jabatan untuk mendeskripsikan sebagai seorang pemimpin, diantaranya Kepala Daerah ( Bupati).

Ia melanjutkan, Bupati adalah sebuah jabatan tertinggi didaerahnya yang pekerjaannya tidak boleh dianggap sepele, karena mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membawa daerah pada kemajuan atau arah yang lebih baik, integritas, kejujuran, dedikasi, dan keberanian merupakan poin yang sangat penting yang harus dimiliki oleh seorang Bupati.

“Seorang Bupati yang baik adalah mereka yang memiliki skill dan strategi yang jitu. Jika diberikan jabatan menjadi seorang kepala daerah ( Bupati ), maka mereka harus mempunyai keberanian untuk membuat keputusan yang tepat, cepat, dan efektif,” jelasnya

Hal pertama yang harus dimiliki oleh kepala daerah adalah berani menjadi diri sendiri. Dalam pekerjaan menjadi seorang kepala daerah , Bupati akan bertemu banyak orang yang bisa saja mempengaruhi dirinya baik dari segi pola pikir, cara bertindak , cara hidup. Bupati adalah sosok inspirator bagi masyarakat yang dipimpinnya.

” Berani menghadapi resiko atas kebijakan yang diambilnya, tidak takut dalam menentukam kebijakan, selama tidak melanggar UU, dan demi memakmurkan masyarakat Kabupaten Pacitan,” tegas Sugeng.(EDTR)