Ketua KPUD Kota Cirebon Bantah FSE Pernah Jadi Cawalkot di Pilkada 2018

oleh -
Pemilihan Walikota Cirebon hanya diikuti oleh 2 pasangan kandidat.

Cirebon, NUSANTARAPOS.CO.ID – Terkait adanya pemberitaan di salah satu media nasional yang menyebutkan Fifi Sofia Effendy (FSE) adalah Calon Walikota Cirebon 2017, warga dan Ketua KPUD Kota Cirebon angkat bicara.

“Selama saya tinggal di Cirebon, belum pernah ada nama tersebut menjadi Calon Walikota Cirebon,” jawab Priyo, warga Langensari, Kota Cirebon saat diwawancarai awak media, pada Rabu (26/02/2020).

Hal tersebut dikatakan Priyo ketika ditanyakan betulkah pada kancah perebutan kursi Walikota Cirebon ada nama FSE.

Masih menurut Priyo, dirinya pun tidak pernah mengenal nama FSE di kancah perpolitikan Kota Cirebon.

“Saya ini juga aktivis partai dan tidak ada nama tersebut. Saya menyayangkan juga mengapa media sebesar itu kok tidak melakukan kroscek dulu terhadap pemberitaan. Padahal kan jelas, Pilkada Kota Cirebon itu terjadi pada 2018 bukan 2017 dan tersebar di media-media besar bahkan media televisi bahwa Cawalkot Cirebon itu hanya ada pasangan Bamunas – Edo serta Azis – Eti. Baliho pun tersebar dimana-mana, tidak ada nama itu,” tegasnya menanggapi pemberitaan di salah satu media yang diterbitkan pada 8 Februari 2020 tersebut.

Untuk memastikan hal tersebut, tim investigasi pun mencoba mempertanyakan kepada Ketua KPUD Kota Cirebon Didi Nursidi, pada Rabu (26/02/2020) melalui pesan Whatsappnya.

“Dari data Pilwalkot 2018 di KPU Kota Cirebon tidak tercatat nama yang bersangkutan. Nuhun,” jawab Didi singkat ketika ditanyakan adakah nama Calon Walikota acirebon pada 2018 yang bernama Fifi Sofia Effendy.