Sempat Tegang Saat Pleno, Musda DKI Kembali Cair Ketika Tuparjo Sampaikan Pandangan Umum

oleh -
Ketua DPD I Golkar Jakarta Barat, Tuparjo saat memberikan pandangan umum di Musda ke-X Golkar DKI Jakarta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X selama dua hari sejak Sabtu 29 Februari sampai Minggu 1 Maret 2020. Dalam Musda tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Usai dibuka para peserta langsung mengadakan rapat pleno sampai tengah malam dan dilanjutkan pada Minggu (1/2) paginya. Saat proses perjalanan Musda X Partai Golkar DKI yang awalnya ada dan kemudian hanya terdapat 1 calon yakni Ahmed Zaki Iskandar, namun dalam setiap sidang dipenuhi dengan interupsi kepada Pimpinan Sidang sehingga perdebatan pun tak terhindarkan.

Dan perdebatan berlanjut ketika para peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan umumnya. Bahkan suasana sempat tegang karena terdapat banyak interupsi dari peserta yang ada.

Sebelum akhirnya mencair ketika Ketua DPD I Golkar Jakarta Barat Tuparjo diberikan kesempatan untuk memberikan pandangan umum mengenai LPJ DPD I Partai Golkar DKI yang disampaikan oleh Plt. Ketua Golkar DKI Rizal Malarangeng atau yang akrab di panggil Cerli.

Tuparjo pun sangat optimis jika Ahmed Zaki Iskandar terpilih secara aklamasi di Musda ke-X ini akam dapat memenuhi target 22 kursi DPRD DKI pada Pileg di tahun 2024 mendatang.

“Sebagai seorang Bupati yang sudah teruji selama 2 periode, saya yakin beliau (Ahmed Zaki,red) dapat menjalankan roda organisasi Partai Golkar dengan hasil yang maksimal, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama di 2024 bisa terwujud,” tegasnya.