Garda Pemuda Nasdem Pacitan Kutuk Keras Aksi Teror Bom Belakangan Ini

oleh -

Pacitan, Nusantarapos,- Kejadian teror bom yang terjadi di Indonesia ini membuat banyaknya partai politi yang mengecam keras tindakan para teroris. Apalagi saat ini menjelang tahun politik yang mana seharusnya masyarakat tidak menghadapi dan melihat suguhan-suguhan yang dapat menjadikan masyarakat ketakutan.

Tak hanya masyarakat saja, Partai NasDem mulai gerah dengan beberapa aksi yang dilakukan oleh terorisme karena jelas mengganggu jalannya menuju pemilihan Gubernur dan bahkan menjelang pemilihan Presiden di Tahun 2019 nanti.

Ketua Partai NasDem Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pacitan bahkan menghimbau agar seluruh jajarannya mulai dari tingkat Kabupaten sampai Tingkat Ranting untuk selalu mengantisipasi terjadinya polemik teror di Kabupaten Pacitan.

“Kami selaku kepala para ketua barisan reaksi cepat garda pemuda dan garda wanita partai NasDem yang ada di Kabupaten Pacitan menghimbau kepada teman-teman jajaran baret yang ada di tingkat kecamatan-kecamatan untuk mengantisipasi agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi seperti di Surabaya.
Dan kami selaku kepala para ketua garda pemuda dan garda wanita siap di depan untuk melawan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang artinya yang akan merugikan orang banyak yang mana di Kab Pacitan mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” kata Hj Tugino S.H , Ketua Partai NasDem Kabupaten Pacitan, Rabu (15/5/18) di Kantornya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya, Partai NasDem mengutuk keras aksi teror yang terjadi di dua minggu terakhir baik di Mako Brimob hingga ke Mapolres Surabaya.

“NasDem melihat ini murni teror. Kami tidak punya pikiran ini dilakukan oleh oknum tertentu, namun ini murni teroris. Bahkan kami mendengar ini berasal dari ISIS. Mudah-mudahan masalah teror ini segera dapat diatasi oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia yang mungkin bekerjasama dengan TNI,” lanjutnya.

Untuk mengenai persiapan dalam mengantisipasi kedatangan teroris dari Partai NasDem sudah melakukan antisipasi dan mengajak semua lapisan masyarakat mulai dari tingkat Kabupaten maupun tingkat DPC dan Ranting agar berhati-hati kalau ada masalah di lapangan untuk segera melaporkan ke Polsek terdekat.

Di sisi lain,Ketua Penasehat Partai NasDem Kabupaten Pacitan, Frediyanto, S.T. mengatakan kalau teroris belakang ini hanya membuat kegelisahan masyarakat yang tidak tahu.

“Jadi saya menghimbau kepada masyarakat yang tidak tahu mohon hati-hati kepada orang yang tidak dikenal. Mari kita sama-sama menjaga adem ayem tentremnya kabupaten Pacitan “tuturnya.

Partai NasDem pun berharap karena ini menjelang tahun pemilu kedepannya agar tidak terulang kembali teror seperti ini karena pelaku teror tersebut tujuannya menakut-nakuti masyarakat. (STV)