DPD Golkar DKI Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta Basri Baco melakukan donor darah.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, tapi tak mengurungkan niat baik Partai Golkar DKI Jakarta untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat. Untuk itu pada Jumat (19/6/2020) ini, Golkar DKI Jakarta bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta menggelar bakti sosial dengan mengajak para kader untuk melakukan donor darah.

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan alhamdulilah meskipun dalam masa pandemi covid-19 kami masih bisa melakukan bakti sosial donor darah. Antusias kader pun sangat luar biasa, dimana ada sekitar 150 orang yang sudah mendaftar untuk mendonorkan darahnya semoga dari jumlah pendaftar tersebut bisa mendapatkan kuota lebih dari seratus kantong darah.

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sedang diwawancarai awak media.

“Kegiatan ini adalah bentuk bakti kita untuk masyarakat Jakarta, mengingat stok darah di PMI agak berkurang karena seringnya melakukan kegiatan. Mudah-mudahan donor darah yang kami lakukan ini bisa berasa dan bermanfaat untuk warga DKI,” katanya ketika akan melakukan donor di kantor DPD I DKI Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Lanjut Zaki, rencananya kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara reguler per 3 bulan sekali, orang yang saat ini sudah ikut donor bisa kembali mendonorkan darahnya di tiga bulan berikutnya. Akan tetapi dalam masa pandemi ini, belum tahu kapan akan berakhirnya, maka dari itu kegiatan sosial seperti ini harus sering dilakukan.

Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta, Basri Baco diwawancarai disela kegiatan donor darah.

“Adapun sebelum mengikuti donor darah di masa pandemi, orang tersebut terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Dan ketika sudah mendonorkan darahnya PMI memberikan himbauan melalui selembar kertas bahwa ketika mengalami gejala covid-19 maka harus segera melaporkan ke nomor yang sudah tertera,” ujar Bupati Tangerang tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar DKI Jakarta Basri Baco menyatakan untuk saat ini kita menggelar di sini dulu dan dikhususkan untuk para kader maupun pengurus yang ada tetapi jika PMI masih merasa kurang maka kami akan melakukannya ke lima wilayah kepengurusan Golkar.

“Dengan melihat kegiatan saat ini pun kami kaget karena antusias kader sangat luar biasa, semoga mereka yang berniat mendonorkan darah bisa diterima. Karena sebagian yang sudah terdaftar pasti akan ditolak jika HB dan kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk melakukan donor darah,” pungkas Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI tersebut.