Empat Kali Tertunda, Akhirnya Musda Golkar Papua Barat Terlaksana

Lambert Jitmau salah satu kandidat Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat sedang memberikan pemaparan saat Musda III.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Meskipun sempat tertunda sebanyak empat kali, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Golkar Papua Barat bisa terlaksana pada hari ini, Sabtu (15/8/2020) di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat.

Musda dibuka oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono, didampingi Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa, Ketua DPP Partai Golkar Robert J Kardinal, Sekjen AMPG Syafaat Perdana.

“Saya baru membuka Musda Papua Barat. Saya mewakili Ketua Umum Golkar pak Airlangga Hartarto yang tidak bisa hadir karna kesibukan beliau, Musda ini digelar sesuai dengan ketentuan Protokol Covid-19,” kata Roem.

Roem Kono mengatakan, Airlangga berpesan agar Musda Papua Barat Ini bisa berjalan lancar dan penuh dengan kekeluargaan.

“Kita berharap Musda bisa berjalan lancar penuh dengan kekeluargaan, musyawarah mufakat serta menghasilkan sesuatu yang baik untuk DPD 1 Partai Golkar Papua Barat,” ujar Roem Kono.

Walaupun Musda Papua Barat sempat tertunda beberapa bulan, Roem Kono menegaskan hal tersebut dikarenakan masalah teknis dan juga dalam masa Pandemi Covid-19.

“Memang kita menghadapi pandemi covid 19, pada saat itu awal-awal kepanikan kita pada akhirnya musda itu ditunda selama 4 bulan terhenti. Baru Sekarang bisa kita laksanakan dengan baik,” tutur Roem Kono.

Sementara itu, Ketua DPD Papua Barat Demisioner, Rudi Frans Moses Timisela mengatakan nantinya dalam Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Papua Barat akan ada 3 Calon kandidat yang akan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat.

“Ada 3 calon tentunya saya sendiri Moses Rudi, Lambert Jipmau, Alfons Manibuy,” ujar Rudi Moses.

Rudi juga mengatakan, dirinya saat pemilihan akan menjalankan arahan serta peraturan sesuai dengan mekanisme DPP Partai Golkar.

“Iya nanti kita liat dukungan mekanisme ini dengan baik. Saya siap menjalankan arahan tegak lurus dengan DPP Partai Golkar mekanismenya kita jalankan dengan baik,” tutur Rudi Moses.