Didukung Seluruh DPD I MKGR, Adies Kadir Layak Pimpin Ormas Pendiri Partai Golkar Tersebut

oleh -
Adies Kadir kandidat calon ketua umum Ormas MKGR.

┬áJakarta,NUSANTARAPOS.CO.ID – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) telah berhasil mengadakan Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Minggu (13/9/2020) lalu. Kegiatan tersebut bagian dari agenda organisasi menuju Musyawarah Besar Organisasi, dan berjalan dengan sangat baik serta mengedepankan asas musyawarah mufakat.

Ketua Umum Organisasi Jajaran Pelopor Masyarakat (PORMAS) Taufan Soedirjo mengatakan bahwa dalam MPO kemarin ada beberapa hal yang ditetapkan dalam pandangan umum seluruh ketua DPD I se- Indonesia serta Jajaran Ormas MKGR.

“Di dalam pandangan umum tersebut, kami mendukung perubahan AD/ART tentang Pelaksanaan Mubes IX di saat pandemi covid-19 ini, dimana pelaksanaan Mubes diwakili oleh 2 orang unsur Pimpinan DPD Provinsi sebagai peserta dan 2 orang unsur Pimpinan DPC sebagai Peninjau,” katanya melalui siaran pers, Rabu (23/9).

Lanjut Taufan, kami juga mendukung usulan perubahan AD/ART tentang Dewan Pertimbangan menjadi Majelis Tinggi dan terkait tugas, wewenang dan struktur Majelis Tinggi untuk dibahas dan ditetapkan pada Rapat Paripurna di Mubes IX 2020.

“Pada kesempatan itu, kami mendukung DR. Ir. Adies Kadir,SH.,MH sebagai Ketua Umum DPP Ormas MKGR Periode 2020-2025 dan Drs. Roem Kono, M. IPOL sebagai Ketua Majelis Tinggi DPP Ormas MKGR Periode 2020-2025 pada Mubes IX 2020,” ujar Plt. Ketua Ormas MKGR Banten tersebut.

Plt. Ketua Ormas MKGR Banten, Taufan Soedirjo berfoto bersama kader MKGR saat MPO beberapa waktu lalu.

Selain itu, tambah Taufan, kami memdesak untuk segera dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 29-31 Oktober 2020 di Surabaya mengingat kepengurusan saat ini telah berakhir di bulan Agustus 2020.

Dukungan kepada Adies Kadir untuk pimpin Ormas MKGR bukan tanpa alasan melainkan hasil musyawarah seluruh Pengurus Pelopor Massa di 20 Provinsi yang secara serentak sepakat mendukung Adies Kadir menjadi Ketua Umum DPP Ormas MKGR.

Taufan menjelaskan bahwa Adies Kadir adalah sosok yang paling tepat untuk pimpin ormas pendiri Partai Golkar ini, selain jabatan strategis yang diembannya di parlemen saat ini maupun di kepengurusan Partai Golkar saat ini. Sosok Adies Kadir adalah pribadi yang baik, tegas, berani, loyal dan militan terhadap Ormas MKGR, untuk itu dalam rapat Paripurna MPO Pandangan Umum seluruh DPD I dan Organisasi Jajaran memilih dan mendukung dia untuk pimpin Ormas MKGR di Mubes akhir Oktober 2020.

Taufan juga mengajak kepada seluruh kader Ormas MKGR di seluruh Indonesia untuk turut mendoakan agar agenda besar Ormas MKGR yaitu Musyawarah Besar pada akhir Oktober 2020 ini dapat berjalan dengan baik, khidmat dan dilancarkan tanpa halangan apapun. Dan dalam situasi pandemi ini kita melakukan agenda besar organisasi dengan tetap mengedepankan protokoler covid yang ketat wajib kita jalankan demi kebesaran Ormas MKGR dan kemenangan Partai Golkar 2024.

“Untuk itu sebagai Plt. Ketua Ormas MKGR Banten, saya akan segera mengadakan Pra Mubes bersama seluruh DPC kabupaten/kota se Banten awal bulan Oktober 2020 untuk mensosialisasikan hasil MPO kemarin dan menetapkan dukungan untuk disampaikan saat Mubes nanti,” ungkap Taufan yang juga menjabat sebagai Waketum DPP Ormas MKGR itu.