Ketum Partai Demokrat AHY Vs Moeldoko, Sartono Dukung AHY Ketua Umum yang Sah

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Sederet fakta KLB Demokrat Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko terpilih ketum, sehingga menjadi tranding topik di seluruh media nusantara. Hal ini menjadikan polemik tampuk kepemimpinan Partai Demokrat (PD) di tanah air masih terus berlangsung, semua elemen PD secara struktural maupun simpatisan pecinta partai berlambang mercy berupaya memberikan dukungan atas keabsahan kepemimpinan AHY selaku ketua umum PD yang legal sah sebagaimana AD ART PD.

Narasi kecaman dan bentuk – bentuk kekecewaan pada KLB abal – abal yang digelar di Deli Serdang Sumatra Utara (Sumut) terus dilakukan para kader, tokoh, bahkan simpatisan PD mulai dari aksi demontrasi di Indonesia.

Salah satunya bentuk kegiatan dukungan sepiritual yang dilakukan oleh anggota DPR RI fraksi Demokrat dapil VII Sartono Hutomo menggelar kegiatan bersama sekaligus konsolidasi PD untuk keselamatan demokrasi dan PD di dusun Krajan 2 Rt. 03 Rw. 04 Desa Jatigunung Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, Minggu (14/03/2021).

Kegiatan yang di gelar ini atas prakarsa kepala Departemen Perekonomian Nasional DPP PD yang dihadiri oleh tokoh – tokoh Demokrat, Relawan Sartono Dulur Dhewe Kabupaten Pacitan, elemen Civil Sosiety, Tokoh Agama, Pemuda, dan kader Demokrat.

Doa bersama ini menurut Legislator Demokrat Sartono Hutomo merupakan bentuk dukungan moral dan spiritual yang dipanjatkan kepada ALLAH SWT, dengan harapan memberikan kekuatan terhadap ujian yang menimpa khususnya, Negara Indonesia yang krisis demokrasi pada umumnya.

“Melalui kegiatan ini seluruh elemen kader, simpatisan dan unsur – unsur Civil Sosiety ini merupakan bentuk ikhtiyarkita sebagai manusia Tuhan Penguasa Alam Semesta dengan harapan keselamatan Partai Demokrat tercinta dan keselamatan domokarsi NKRI,” ujarnya saat dihubingi melalui selulernya.

Lanjut Sartono, demokrasi saat ini sedang mengalami ujian dengan munculnya dualisme kepemimpinan, antara AHY sebagai Ketua Umum yang bener – bener sah sesuai AD ART PD dan Moeldoko yang ditetapkan sebagai ketua umum di KLB abal – abal.

” Saya berharap segenap elemen masyarakat bisa obyektif dalam mensikapi dan melihat kebenaran keadilan yang terjadi,” tandasnya

Disisi lain Koordinator Dapil Sartono Dulur Dhewe, Suprayitno juga ikut memanjatkan doa.

” Doa bersama ini tentunya kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT dengan melibatkan segenap elemen partai, masyarakat sebagai bentuk loyalitas, dan dukungan kami kepada Ketum PD yang sah yaitu AHY, semoga beliau senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini dan bersama Demokrat bisa terus melakukan perjuangan dalam merealisasikan harapan rakyat di Negara ini,” pungkasnya. (Hermawan)