Baran Energy Luncurkan Powerwall 8.8 KWh yang Ramah Lingkungan

oleh -49 views

Jakarta, Nusantarapos – Sejumlah anak milenial Indonesia di bawah naungan Baran Energy hari ini meluncurkan baterai penyimpanan energi skala besar yaitu Powerwall berkapasitas 8.8 KWh.

Peluncuran teknologi ini selaras dengan komitken Pemerintah yang terus mendorong pemakaian energi yang bersumber dari Energi Baru Terbarukan (EBT) yang lebih ramah lingkungan.

“Sebagaimana tertuang dalam dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), pemerintah berkomitmen bahwa kontribusi pemanfaatan EBT pada 2025 ditargetkan mencapai 23 persen,” kata Victor Wirawan, Founder dan CEO Baran Energy saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Perangkat teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk menampung energi yang dihasilkan oleh energi terbarukan, seperti energi dari matahari, angin, air dan lain-lain.

“Visi kami adalah mendorong penggunaan energi terbarukan dan mobilitas elektrik di Indonesia, namun menyediakan teknologinya saja tidak cukup,” jelasnya.

Perangkat ini dapat digunakan di rumah, pabrik, real estate, perkebunan, pertambangan hingga industri skala besar. (RIE)

Comment