TUJF Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Royke Tumilaar sebagai Bankers of The Year 2020

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Sweeta Melanie, selaku Ketua Taruwara Udarana Jaya Foundation (TUJF) mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Royke Tumilaar, sebagai Bankers of The Year 2020 dari Majalah Infobank.

TUJF yang didirikan oleh Alumni 9 Fakultas dan 5 Sekolah Tinggi yang ada di Trisakti berdiri sejak September 2019 sebagai kelanjutan komunitas Pilpres yang lalu. Saat ini, TUJF mengkonsentrasikan kegiatannya bersama para Alumni dari berbagai fakultas dan sekolah tinggi dalam kegiatan SDM Unggul Indonesia Maju dan Kegiatan Bela Negara sebagai Relawan Paramedis selama Pandemik Covid 19.

Royke Tumilaar, merupakan Alumnus Fakultas Ekonomi Trisakti Angkatan 1982, yang pada September 2020 lalu diangkat menjadi Dirut BNI dan pada tanggal 1 Desember 2020 yang lalu mendapatkan penghargaan banker terbaik 2020 tersebut di atas.

Royke mengawali karirnya sebagai analis kredit di Bank Dagang Negara dengan jabatan terakhirnya sebagai Senior Profesional di Tim Penyelesaian Kredit. Royke bergabung di Bank Mandiri setelah krisis moneter tahun 1998 pada saat terjadinya penggabungan ke empat Bank Pemerintah.

Sejak itu, karirnya terus meningkat mulai dari Group Head Regional Commercial Sales hingga tahun 2010 dan merangkap jabatan sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Kemudian menjadi Group Head Commercial Sales Jakarta sebelum dipromosikan menjadi Direktur Pengelolaan Perbendaharaan Institusi Finansal dan Aset Khusus dan kemudian menjadi Direktur Corporate Banking.

Tahun 2016 pernah dicalonkan menjadi Direktur Utama namun Royke masih belum beruntung karena yang terpilih bukan Royke. Baru di tahun 2019, Menteri BUMN, menjadikan Royke Dirut Bank Mandiri dan kemudian diangkat menjadi Dirut BNI dan mendapatkan penghargaan sebagai Bankir terbaik 2020.

“Selamat dan sukses selalu Royke Tumilaar !!! Semoga lebih banyak lagi Alumni Trisakti yang berprestasi dan memberikan kebanggaan di masa mendatang bagi Almamater kita, Universitas Trisakti,” kata Sweeta, selaku Ketua TUJF melalui rilis yang diterima Nusantarapos, Jumat (4/12/2020).