Realisasikan Tambah Tanam, Babinsa Tersono Sambangi Warga di Sawah

oleh -23 views

Nusantarapos,-Musim penghujan menjadi berkah tersendiri bagi para petani, karena pada musim penghujan secara umum para petani tidak akan mengalami kesulitan air untuk kebutuhan pertanian, seperti yang terlihat ketika Babinsa Koramil 06/Tersono tengah bersama petani menyiapkan bibit padi di area persawahan Desa Tanjungsari Kecamatan Tersono, Rabu (09/01/19).

Sebagai seorang Bati Wanwil yang hampir setiap hari terjun ke sawah, Serka Karyono selalu hadir berbaur dengan para petani mulai dari tahap pengolahan sampai dengan panen, karena sesuai perintah pimpinan TNI untuk selalu memantau dan melaporkan baik luas tanam maupun luas panen di wilayah Kecamatan Tersono bersama dengan PPL dari BPP Tersono.

“Saya hampir setiap hari melaporkan kegiatan para petani, karena apa yang saya laporkan ini dijadikan bahan data oleh Kementan untuk bahan pertimbangan, dalam kebijakan impor beras” tegasnya.

Sementara Rohmat petani dari Dukuh Mangunsari Desa Tanjungsari mengungkapkan bahwa selama ini mayoritas pemilik lahan pertanian menggunakan jasa orang lain untuk mengairi sawahnya sampai padi dapat dipanen.

“Musim hujan ini secara tidak langsung dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik sawah, karena air melimpah dan tidak menggunakan jasa orang lain pada saat sulit air terutama pada saat musim kemarau” ungkapnya.(Pendim 0736).