Danramil Blado Kodim 0736 Batang Jadi Irup Hari Guru

oleh -
Kodim Batang Saat Jadi Irup Hari Guru. Foto: Kodim Batang

Batang – memperingati hari hari guru Danramil 09 Blado kodim 0736 batang menjadi irup di upacara makna hari guru tersebut?Berdasarkan referensi, lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada tanggal 25 nov 1945, setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, merupakan cikal-bakal organisasi PGRI. Di mana organisasi ini diisi oleh para Guru bantu, guru Desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. senin 26/11/2018.

hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan yang hakiki kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama mengajar anak didiknya. bahwa pada setiap tanggal 25 nov setiap tahunnya dianggap sebagai hari ulang tahun guru se-indonesia.

setiap sekolah pastinya mempunyai tradisi dalam memperingati hari guru, mungkin ada yang membuat perlombaan para guru, sekedar upacara saja,dan yang lain-lain akan tetapi untuk di kecamatan Blado kabupaten batang ini mengadakan upacara dan perlombaan.

cuaca pagi yang cerah Upacara pun dilaksanakan dengan sukses dengan irup danramil 09 Blado kapten inf amin bahkan selesai upacara tersebut kapten inf amin pun di kasih penghargaan untuk memberikan hadian bagi pemenang perlombaan, memberi hadiah atau bunga kepada para guru bahkan sama sekali menganggap hari ini adalah hari biasa saja, hari guru bukanlah merupakan hari libur nasional karena pada umumnya sekolah tidak akan libur.

Di tempat yang sama Kapten inf “amin mengatakan saya sangat senang pada kesempatan hari guru ini, saya langsung menjadi irup, dimana petugas upacara dari guru dan staf tata usaha, dimulai dari pengibar bendera, pemimpin upacara, danton, pembacaan doa dan undang-undang serta paduan suara semua dari guru , banyak hal yang bisa kita ambil dari kegiatan ini, selain menghormati / penghargaan kepada guru juga memberikan arti bahwa ujung tombak maju,mundurnya generasi penerus pembangun negeri ini, “ucapnya

Semoga kita bisa mengambil maknanya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita, dan semoga para guru yang ada di Indonesia selalu berjaya. Aamiin….”imbuhnya
penramil blado