Mayjen TNI Joni Supriyanto Terpilih Sebagai Ketum Perbakin Periode 2018 – 2022

oleh -

Nusantarapos, -Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai ketua umum Perbakin Periode Tahun 2018-2022 pada Musyawarah Nasional ke 18 perbakin,   Minggu (2/12) di Jakarta.

Musyawarah ini mengusung tema Disiplin, Profesionalitas dan Berprestasi  yang dilaksanakan selama 3 hari diikuti oleh seluruh perwakilan Pengprov Perbakin seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Tim penjaringan calon ketua umum telah menetapkan 5 orang sebagai Calon ketua umum periode tahun 2018-2022 yang diantaranya Yapto. S, Bambang Triatmojo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Namun seiring proses pemilihan 2 nama yakni Yapto. S dan Bambang mengundurkan diri sebelum penyampaian misi dan visi. Sedangkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pencalonannya ditolak.

Dalam pelaksanaan pemilihan, calon ketua umum sebelumnya diharuskan untuk menyampaikan Visi dan Misi didepan Peserta Munas agar dapat diketahui upaya dan usaha calon ketua umum dalam memajukan organisasi dan kegiatan Perbakin dimasa yang akan datang. Visi unggulan yang dipaparkan Mayjen TNI Joni Supriyanto adalah “Melangkah Bersama dan Berprestasi” .

Perwira tinggi lulusan Akademi Militer tahun 1986 tersebut berharap olah raga menembak menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia dipentas dalam dan luar negeri. 

“Saya siap untuk meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi Perbakin kearah yang lebih baik” pungkasnya mengakhiri penyampaian Visi dan Misinya.

Terpilihnya ketua umum Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto mendapat dukungan penuh dari para bakal calon Ketua umum perbakin untuk memimpin Perbakin kedepannya.(Edtr)