Kodim 0736/Batang Berikan Terobosan Baru, Pupuk Wijaya Kusuma Nutrition Meningkatkankan Hasil Panen 

oleh -62 views

 

Nusantarapos,- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Korem 071/ Wijayakusuma gencar mensosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition di Satuan Jajaran Korem 071/Wijayakusuma termasuk Kodim 0736/Batang. 

Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry R.J. Napitupulu, didampingi oleh Kadispaperta Kabupaten Batang telah mensolialisasikan Pupuk Wijaya Kusuma Nutrition kepada Poktan Tani Maju Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem. Senin (13/05/19)

Dandim Batang, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu juga menjelaskan, “Pupuk Wijayakusuma Nutrition ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik. Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan lebih aman dan terbebas dari  residu bahan kimia.,”Jelas Dandim. 

” Bahwa jenis pupuk cair ini tidak berbau, mudah terserap dan seandainya terminumpun tidak apa apa bahkan menjadikan tanaman akan lebih kebal terhadap serangan hama, ” tambahnya. 

Sementara Pasiter Kodim Batang, Kapten Inf. Supirno menerangkan, “penggunaan pupuk organik ini dibagi tiga tahap, yakni saat mau tanam, setelah tanaman berumur 1 bulan, dan terakhir ketika tanaman padi akan mulai berbuah.

Sedangkan pemakaian pupuk organik “Wijayakusuma Nutrition” ini, dalam 1 Ha lahan hanya membutuhkan  30 botol atau setara 30 liter.  Dimana dimasing-masing tahap penyemprotan  sebanyak 10 liter.

“Sangat hemat, cukup 10 liter sebelum tanam, 10 liter setelah tanam usia 1 bulan dan 10 liter saat padi mulai berbuah. Luar biasa, dalam satu musim tanam dengan lahan seluas 1 hektar cukup 30 liter saja,” terang Pasiter .(pen-0736)

Comment