Anggota Koramil 13/Banyuputih Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta Api

oleh -106 views

Nusantarapos,- Anggota Koramil 13/Banyuputih, Kodim 0736/Batang Serma Agus dan serda Morali membantu mengevakuasi seorang warga korban kecelakaan kereta api di diperlintasan rel kereta api KM 55 + 7 masuk Dukuh Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih,Kabupaten Batang, Senin (13/5/2019).

“Korban kecelakaan KA bernama Eko Prasetio  asal Dk.Tinembang Rt 001/003 Ds Sidomulyo Kec Limpung merupakan Pria yang tuna rungu dan wicara ini tewas seketika akibat tersambar kereta api saat motor yang dikendarainya melintasi perlintasan kereta api. 

Menurut saksi mata di tempat kejadian,  sekitar pukul 09.45 Wib korban yang merupakan tuna rungu dan wicara hendak memancing di laut celong mengendarai motor Honda Supra Fit Nopol G 4838 KV dari arah timur ke barat menyusuri pinggir rel kereta api. Tanpa disadari korban, dari arah yang sama melaju kereta api Kaligung no. Loko 407A tujuan Brebes .

Korban yang merupakan tuna rungu tersebut rupanya tidak mendengar suara peringatan maupun kereta api yang melaju dari belakangnya, hingga akhirnya tertabrak. Bahkan akibat kejadian itu, korban bersama sepeda motornya sempat terseret sejauh 8 meter sebelum akhirnya jatuh ke parit di tepi jalur rel.

 Anggota Koramil Banyuputih Serma Agus dan Serda Morali yang mendapat laporan dari warga segera ke lokasi kejadian dan mendata serta mengevakuasi korban bersama Wakapolsek Limpung  Iptu Edi Sunaryo  ke Rumah Sakit Limpung guna proses autopsi.

“Serma Agus menghimbau  agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor atau pejalan kaki lebih berhati-hati,terutama saat diperlintasan kereta api. Ikuti petunjuk yang sudah disampaikan agar terhindar dari kecelakaan yang serupa,.(Pen-0736)

Comment