RILIS  

Pemkab Bantu 2.000 Kantong Beras untuk Kaum Duafa 

 

Nusantarapos,- Jelang lebaran Idul fitri Pemerintah Kabupaten Batang akan memberikan bantuan 2.000 kantong beras untuk kaum dhuafa pada 27 Mei mendatang. 

“Pemberian bantuan 2.000 kantong beras yang perkantongnya 5 kg dibagikan kepada 2.000 warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 9 kelurahan Kecamatan Batang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan  Setda Kabupaten Batang Suprapto .

Pemberian bantuan beras merupakan kebijakan dari Bupati Wihaji setiap tahunya menjelaang leberan lanjutnya, adapun mekanisme pembagian dan penerima bantuan kita serahkan kepada kelurahan masing – masing karena yang tahu kaum duafa Pemerintahan yangpaling bawah dibantu oleh Ketua Rukun tangga ( RT). 

“Pesan Bupati Wihaji, bantuan beras jumlahnya terbatas, oleh karena  pihak menerima kelurahan benar – benar  bisa mencari siapa saja paling berhak menerimanya,” kata Suprapto saat rapar penyerahan bantuan di Ruang Bagian Kesra Rabu ( 15/5). 

Untuk lebih tertib dalam pembagian beras, petugas dari kelurahan akan di bantu oleh personil dari TNI Kodim 0736 /Batang , dan juga dari Anggota Kepolisian Polres Batang. 

“Pembagian beras harus tepat sasaran, jangan sampai ada warga mampu tapi menerima nanti akan menjadi kecemburuan, dan untuk lebih tertib kita libatkan TNI dan Polri,” katanya 

Adapun sembilan kelurahan yang menerima bantuan beras meliputi Keluarahan Karangasem Utara sebanyak 200 duafa, Karangasem Selatan 200 duafa, Kelurahan Proyonanggan Utara 250 duafa, Proyonanggan Tengah 250 duafa,Proyonanggan Selatan 250 duafa, Kesepuhan 250, Kauman 250 duafa, Watesalit 150 duafa dan Kelurahan Sambong 200 duafa.(Edo/Pen-0736)