Danramil Warungasem Jadi Irup Pemberangkatan Kirab Putih

oleh -

Batang,Jawa Tengah – Danramil 11/Warungasem  Kapten Inf Hari Santoso bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan kirab Merah Putih dengan tema “Kadar Bobot Cinta NKRI Tergantung Kecintaan Pada Tanah Air,Kadar Bobot Cinta Bangsa Tergantung Kecintaan Pada NKRI,Merah Putih Tidak Pernah Melupakan Sejarah,”  bertempat di halaman makam Syeikh Tholabudin desa Masin Kecamatan Warungasem,Kabupaten Batang, Kamis (13/12/2018).

Upacara pemberangkatan kirab ini diikuti pasukan upacara terdiri dari satu satuan setingkat kompi (SST) Kodim 0736/Batang, satu SST Polres Batang, satu SST Banser Warungasem serta satu SSK Ma Tholabudin dan Mts Tholabudin Masin. Hadir dalam kegiatan tersebut, para Habaib, ulama, tokoh masyarakat, Muspika Warungasem, Ketua Majelis ulama indonesia  Kabupaten Batang  Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Warungasem dan ormas pemuda NU Kecamatan Warungasem. 

Danramil 11/Warungasem dalam sambutannya mengucapakan, rasa syukur dengan dilaksanakannya kirab Merah Putih untuk mengenang jasa para ulama yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih karena kegiatan upacara dan kirab Merah Putih pada dasarnya untuk mengingatkan kita betapa beratnya perjuangan pahlawan dan para ulama di daerah Warungasem,Batang  dalam melawan penjajah Belanda untuk mempertahankan NKRI tanpa pamrih”, ujar Kapten Hari.

Kegiatan kirab merah putih ini merupakan tonggak sejarah yang perlu diwarisi oleh tokoh generasi muda bahwa betapa berat perjuangan para sesepuh pendahulu bangsa untuk mengenang sejarah serta selalu mengingat jasa para pahlawannya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dan mempertahankan sampai titik darah penghabisan, semoga melalui kegiatan kirab Merah Putih ini kita semua putus hubungan sejarah perjuangan para pahlawan serta selalu berusaha untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI”, ujar Danramil. (Pen-0736).