Warga dibantu TNI, Polri Bersihkan Gapuro Kecamatan Tersono

oleh -33 views

 

Nusantarapos, – Puluhan warga masyarakat Desa Tersono dan Tanjungsari dengan dibantu oleh beberapa anggota dari Koramil 06/Tersono, Polsek Tersono dan Staf Kecamatan Tersono bersama sama melaksanakan karya bhakti pembersihan sekitar Gapuro pintu masuk Kecamatan Tersono, Jum’at (14/12/18).

Tujuan dari karya bhakti tersebut selain secara nyata untuk membersihkan lingkungan juga untuk memelihara budaya gotong royong yang sejak dahulu telah terlihat dilaksanakan oleh warga mulai dari tingkat rukun tetangga dalam segala hal, seperti yang diungkapkan oleh Pelda Ubaidillah Bati Bhakti Koramil 06/Tersono disela sela pelaksanaan karya bhakti tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Camat yang telah mengajak kita untuk melaksanakan karya bhakti ini, karena ada arti yang sangat penting yaitu untuk melestarikan budaya gotong royong yang jika kita lihat di era modern ini budaya tersebut sudah mulai luntur” terangnya.

Selain itu Ubaidillah juga menambahkan dengan karya bhakti bersama warga tersebut juga akan sangat membantu mewujudkan dan menjadi bukti bahwa kemanunggalan TNI Rakyat masih nyata adanya, tidak hanya slogan saja.

Sementara Bambang U W Camat Tersono menerangkan bahwa Gapuro yang sekarang ini, bila kita perhatikan setiap desa telah membangun Gapuro baik di tingkat Desa bahkan sampai pedukuhan, karena Gapuro merupakan Ikon dan petunjuk bagi masyarakat dari luar daerah untuk menuju desa ataupun dukuh yang akan dituju.

“Gapuro ini merupakan Ikon, yang akan mudah dikenal oleh orang, sehingga ini akan membantu memudahkan warga dalam mencari dan menemukan suatu dukuh, desa ataupun kecamatan” ungkapnya.(Pendim 0736).

Comment