Babinsa Monitoring Bantuan Pupuk Organik

oleh -42 views

 

Nusantarapos – Babinsa Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang mengawal pendistribusian bantuan pupuk organik jenis granul sebanyak 10 ton dari dinas pertanian dan perkebunan  Provinsi Jawa Tengah kepada kelompok tani Maju Desa Wonosobo Kecamatan Reban Kabupaten Batang,Jumat ( 14/12/18 ).

Penyaluran pupuk organik tersebut turut disaksikan penyuluh pertanian lapangan ( PPL ) dari BP3K Kecamatan Reban Hadi Winarto,Babinsa Koramil 05/Reban Serda Ardi Waluyo,yang diterima oleh Ketua Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) “Maju” Desa Wonosobo Raji.  Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan petani bahwa bantuan pupuk tepat sasaran.

Seiring dengan program Upsus pemerintah harus sukses, maka jajaran Kodim 0736/Batang dalam hal ini Babinsa di masing – masing Koramil dengan kerja sama pihak terkait ikut terus monitoring dan pengawasan  terhadap bantuan pupuk,alsintan maupun membantu tanam dan panen padi sebagai upaya dan strategi dilakukan untuk peningkatan luas tanam dan produktivitas pertanian padi di wilayah Kabupaten Batang.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Serda Ardi Waluyo menyampaikan, “kami Babinsa dan  PPL BP3K akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani,”ungkapnya.

Ketua Gapoktan Maju Raji mengatakan, ” terimakasih pada pemerintah dalam hal ini dinas pertanian provinsi Jawa Tengah yang sudah memberikan bantuan pupuk organik jenis granul,ini sangat bermanfaat dan membantu sekali pada para petani,karena dengan pupuk organik ini maka lahan pertanian akan bertambah subur”,ucapnya.

” Saya juga berterimakasih kepada Babinsa yang senantiasa ikut mengawal kami para petani bukan hanya bantuan pupuk saja namun Babinsa juga ikut membantu proses tanam hingga panen pada para petani”,imbuh Ketua Gapoktan.(Pen-0736)

Comment