Antisipasi Bahaya Narkoba,Muspika Warungasem Beri Sosialisasi Kepada Warga

oleh -38 views

 

Nusantarapos,- Muspika Warungasem tampak kompak dalam  memberikan  sosialisasi dampak dan bahaya Narkoba, di depan sejumlah pemuda-pemudi Desa Candiareng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.Sabtu  (15/12/2018).

Bertempat di balai Desa Candiareng Muspika Warungasem yang terdiri Camat Warungasem Wilopo,Danramil Kapten Inf Hari Santoso dan Kapolsek Warungasem Iptu Akhmad Aris secara bergantian menyampaikan arahannya. 

Danramil Warungasem Kapten inf Hari Santoso mengatakan sosialisasi akan rutin diberikan kepada pemuda-pemudi di seluruh Kecamatan Warungasem secara bergantian. 

“Kita melaksanakan pembinaan dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada para pemuda-pemudi yang rawan dan kerap menjadi target para bandar narkoba”.ujarnya. 

Kapten Hari  menyampaikan, pembekalan tentang bahaya Nakorba kepada para pemuda  dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para pemuda-pemudi  tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi bangsa.

“Dampak dari penggunaannya (Narkoba) sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Narkoba merupakan pembunuh massal,” ujar pria dua orang anak ini.

“Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahui bahaya narkoba tersebut,” tambahnya.

Adapun materi pencegahan penyalahgunaan narkoba meliputi, pengertian Narkoba, penjelasan terkait jenis-jenis Narkoba dan pengelompokan Narkoba berdasarkan efeknya meliputi halusinogen, stimulan, depresan, dan adiktif.(Pen-0736)

Comment