Harga Jagung Terus Melonjak, Kodim Batang Tingkatkan Pendampingan Kepada Para Petani Jagung

oleh -

Nusantarapos,- – Guna mendukung suksesnya program pemerintah Swasembada Pangan pada sektor pertanian yakni komoditas padi, jagung dan kedelai (Pajale). Dengan harga jagung yang kian melonjak di pasaran, Kodim Batang selaku aparat kewilayahan meningkatkan pendampingan para Babinsa kepada petani jagung dijajarannya.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serka Zaenal Abidin terjun langsung ke ladang memberikan motivasi dan semangat serta membantu dalam perawatan tanaman jagung milik Daryono ( 50 ) Desa Kepundung Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Sabtu ( 15/12/18 ).

Dilain waktu Dandim Batang Letkol.Kav.Henri Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan, “Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan program pemerintah yakni Swasembada Pangan. Dengan harga jagung yang meningkat drastis saat ini di pasaran, per Kilogramnya mencapai Rp 5000 an lebih , maka kami sampaikan kepada para Babinsa agar selalu mendampingi para petani baik penanaman maupun perawatan guna meningkatkan hasil panen sehingga diharapkan harga jagung dipasaran bisa normal kembali”,jelasnya.

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Zaenal Abidin menyampaikan, “apa yang kami kerjakan merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai babinsa dan ini juga merupakan perintah dari komando atas guna mengantisipasi harga jagung yang semakin mahal. Kami lakukan ini  penyiangan tanaman jagung agar tanaman jagung bisa tumbuh subur dan sehat sehingga hasil panen meningkat”,ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Daryono (50) pemilik lahan seluas 0,2 Ha tersebut mengatakan, ” kami sangat bangga dan berterima kasih sekali dengan kehadiran babinsa yang tidak segan – segan ikut melakukan penyiangan tanaman jagung kami,semoga menjadi berkah panen kami menjadi melimpah”,ucapnya.(Pen-0736)

Comment