Program TNI Operasi Katarak Gratis, Bahagiakan Warga Warungasem

oleh -

Nusantarapos,- Program operasi katarak secara gratis yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tahun  2018 disambut gembira oleh ratusan pasien penderita katarak.

Sutriyah (kerudung hitam) salah satu pasien katarak yang mengaku sangat senang setelah menjalani operasi gratis program TNI tersebut.Didampingi Babinsa Serda Purnomo, Sutriyah menceritakan kebahagiaannya kepada Babinsa  dirumah sakit DR. Asmir Salatiga, Sabtu (15/12/2018).

Sutriyah yang merupakan warga Desa Candiareng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang itu mengaku banyak  didampingi oleh  bapak-bapak Koramil Warungasem khususnya Babinsa Candiareng yang  membantu mulai dari pendataan awal  sampai saat ini setelah operasi di Salatiga. 

“Matur suwun pak Babinsa dan semua pihak yang membantu dalam operasi ini, apabila tidak ada operasi ini kemungkinan akan mengalami kebutaan, dari segi biaya tak akan mampu dalam pembiayaanya,”ujarnya. 

Serda Purnomo Babinsa yang mendampingi Warga Binaannya itu mengatakan operasi katarak gratis ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya penderita katarak. 

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian TNI terhadap Rakyat, dan ini juga merupakan pengabdian TNI terhadap Rakyat, untuk itu sebagai Babinsa saya ikhlas mendampingi warga saya demi kemanusiaan dan menyukseskan program TNI ,” pungkasnya.  (Pen-0736).