Babinsa Turun Langsung ke Lokasi Rumah Warga Bantu Rehab RLTH

oleh -

Nusantarapos,- Sukirno ( 55 ) Warga Desa Mentosari Rt. 01 Rw. 01,Kecamatan Gringsing,Kabupaten Batang, seringkali khawatir ketika musim hujan. Rumahnya yang sudah tidak layak huni tersebut banyak yang bocor.

Penghasilannya dari buruh tani dan kerja srabutan tidak bisa diandalkan untuk membenahi rumahnya yang rusak. Pasalnya, uang yang didapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan kadang kurang.

“Sukirno yang merupakan warga kurang mampu ini mendapat bantuan dana RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Provinsi sebesar Rp. 10.000.000,- (10 Juta Rupiah) tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah,hanya untuk membeli material, oleh karena itu dari pihak Desa berinisiatif membantu tenaga tukang, dan untuk tenaga pembantu dari warga sekitar yang digilir secara bergantian”, ungkap Kades Mentosari Rahmad Suhadi.

Kades Rohmad Suhadi juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini,karena dengan kehadiran Babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja,Semoga setelah diperbaiki tambah bersih dan tambah bagus”,imbuh nya.

Di sela-sela kesibukan, Peltu Haryana selaku Babinsa mengatakan, ”Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat Desa,” ungkapnya.

Harapan Babinsa “Jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu warga yang sangat dan sangat membutuhkan bantuan kita .”tambah Peltu Haryana 

Babinsa  akan melaksanakan pemantauan dan membantu pekerjaan bedah rumah Bapak Sukirno ini,sampai dengan selesai dan bisa ditempati, demikian tutur Peltu Haryana.(Pen-0736)

Comment